Rektor UNM Siap Wujudkan Ini Bersama KPU Sulsel

BERBAGI
Rektor UNM, Prof. Husain Abdullah

AMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr H Husain Syam M TP,  siap wujudkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Menurut pria kelahiran Kanang Polman itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, tentu harus melibatkan kampus kampus, sebab tidak sedikit jumlah pemilih itu adalah mahasiswa.

“Kita harus beri ruang kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum)  untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam kampus,” kata Guru Besar UNM itu, saat ditemui di salah satu Warkop, Jalan Beulovard Makassar, Kamis (28/9) malam.

Lebih lanjut, alumni magister Universitas Gajah Mada (UGM) itu, mestinya mahasiswa harus menjadi sebagai pelopor kaulah muda untuk mewujudkan partisipasi pemilih dan harus ikut serta dalam mewujudkan Pilkada yang lebih baik dan kondusif, agar daerah lebih baik.

“Karna mahasiswa lebih memahami jalannya Pilkada, karna mahasiswa juga adalah masuk dalam kategori pemilik rasional dan relatif tidak bisa dipengaruhi oleh Partai Politik,” jelasnya.

Bahkan katanya,  sudah siap untuk mentanda tangan MoU dengan KPU untuk mewujudkan hal tersebut, lewat sosialisasi kepada mahasiswa.

“Makanya kita buka ruang kepada KPU, sebagai pelaksana pemilu. Kita akan tanda tangan MoU, pokoknya kita siap support untuk meningkatkan partisipasi dan hak pilih,”pungkasnya.

loading...