Bawaslu Sulsel Tegaskan Ini Kepada Kesek Kabupaten/Kota

BERBAGI
Pelantikan Kepala Sekretariat (Kesek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kota se - Sulawesi Selatan (Sulsel)

MAKASSAR – Usai pelantikan Kepala Sekretariat (Kesek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kota se – Sulawesi Selatan (Sulsel). Kesek Bawaslu Sulsel Sudirman Rahim, menegaskan untuk mengikuti bimbingan teknis (Bintek).

Dalam sambutannya, Kasek Bawaslu Sulsel Sudirman Rahim berharap kepada para Kasek, Bendahara dan staf untuk melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin.

“Selain itu, setelah dilantik wajib untuk mengikuti Bimbingan Teknik (Bintek) dengan sungguh-sungguh agar mengerti posisinya sebagai fasilitator pelaksanaan pengawasan,” tegasnya, dalam sambutannya di Hotel Grand Clarion Makassar, Sabtu (30/9).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi menilai dengan terbentuknya Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota se Sulsel, konsolidasi kelembagaan akan maju selangkah dalam rangka pelaksanaan pengawasan tahapan Pilkada dan Pemilu.

“Sekretariat sebagai supporting system pengawasan, selain harus menguasai tupoksinya, juga harus paham eksistensi Bawaslu sebagai lembaga negara penegak demokrasi dan hukum,” ujar Laode dalam sambutannya.

Setelah pelantikan, para Kepala Sekretariat (Kasek) Panwas Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan akan mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek). Pelaksanaan Bintek sendiri akan berlangsung mulai 30 September hingga 2 Oktober 2017 mendatang.

Bintek tersebut akan menghadirkan narasumber dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan pejabat pengelola keuangan dari Kementerian Keuangan di daerah.

loading...