Jika PLTB Berfungsi, RMS Bilang Begini ke Investor 

BERBAGI

SIDRAP –  Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), menegaskan jika Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) sudah berfungsi maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sidrap siap menerima investor untuk berinvestasi.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem SulSel itu, Kabupaten Sidrap bukan sebagai lumbung beras, lumbung sapi saja, namun Sidrap akan menjadi kabupaten berlumbung energi nantinya.

Bahkan, dalam sambutannya pada acara kunjungan Menteri Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Jonan, Sabtu (30/9) di Sidrap.

“Keberadaan PLTB Sidrap ini memberikan bukti baru bahwa Sidrap adalah lumbung energi,” ujar RMS, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Minggu (30/9) malam.

Dalam sambutannya, RMS juga menyebutkan bahwa PLTB Sidrap  yang dibangun oleh investor asing PT UPC adalah proyek PLTB terbesar di Inonesia dengan besaran nilai investasi Rp1,5 triliun.

“Kami di Pemda Sidrap tidak pernah mempersulit investor. Tak ada hambatan yang mereka investor ini dapatkan di Sidrap. Mulai dari pembebasan lahan hingga hal hal lainnya tak ada masalah,” ujar mantan ketua DPD II Partai Golkar Sidrap itu.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut ikut mendampingi legislator Komisi VII DPR RI Muchtar Tompo dan legislator DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Fatmawati Rusdi, yang juga sebagai bakal calon Bupati Sidrap 2018 mendatang.

loading...