Pilkada Pinrang: Faisal Tahir Siap Jadi 02 Abdul Latif

BERBAGI

PINRANG – Dorongan terhadap Faisal Tahir untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Pinrang mendampingi Abdul Latif (AL) semakin kuat di internal Partai Nasdem. AL sendiri telah ditetapkan oleh DPP Nasdem sebagai calon Bupati Pinrang pada Pilkada 2018. Hingga saat ini belum ditetapkan calon wakil pendamping AL.

Faisal Tahir yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Nasdem Pinrang menyatakan kesanggupannya untuk mendampingi AL.  Hal ditegaskannya saat ditemui di kantor Nasdem Pinrang.

“Apapun yang menjadi perintah DPP Partai dan RMS, saya siap laksanakan. Termasuk ketika ada perintah untuk jadi 02 Abdul Latif,” terang Faisal Tahir yang akrab disapa Abba itu melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Sabtu (30/9).

Nasdem Pinrang mengantongi 2 kursi dari total 40 kursi.  Syarat jumlah kursi untuk mengusung sebanyak 8 kursi. Itu berarti Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain untuk menggenapkan syarat dukungan.

Ditemui secara terpisah, Herni Jalil, Ketua Garnita Pinrang menganggap sosok Abba sangat pantas mendampingi AL di Pilkada. Dalam pandangan Herni, Abba itu seorang pekerja dan berpengalaman dalam urusan-urusan sosial masyarakat. Tidak salah jika AL menggandengnya.

“Sangat tepat jika Abba yang dampingi bapak Abdul Latif. Apalagi saat ini Abba bisa menutup kelemahan elektoral AL” tutur Herni Jalil yabg akrab disapa Ratu.

Hingga saat ini empat nama disebut-sebut yang dipersiapkan mendampingi AL. Seperti, Faisal Thahir Syarkawi, Abdi Baramuli, Usman Marham dan A. Sofyan Nawir.

loading...