Raikkonen memimpin latihan F1 final Malaysia

BERBAGI
Kimi Raikkonen memimpin finish satu-dua untuk Ferrari dalam sesi latihan terakhir di Sepang, Malaysia

Sulselekspres.com – Kimi Raikkonen melemparkan topinya ke ring sebagai pesaing yang mungkin untuk kemenangan Formula 1 di Malaysia dengan menutup latihan di Sepang di puncak timesheets, mengalahkan rekan setimnya Ferrari Sebastian Vettel.

Setelah finis kedua di belakang Vettel di FP2, Raikkonen naik ke lapangan dalam latihan terakhir dengan waktu terbaik 1: 31.880 pada ban super lembut, menghabiskan waktu 0,1262 detik dari mobil Ferrari SF70H.

Red Bull terus tampil terbaik kedua di Malaysia seperti pada hari Jumat, dengan Daniel Ricciardo mengambil keseluruhan ketiga, dua per sepuluh dari pukulan kedua Raikkonen di kepala lapangan.

BACA: Rivki Mokodompit Bakal Absen Kala PSM Menjamu Semen Padang

Seperti dilansir Crash.net, Rekan setim Max Verstappen mengambil P6 setelah terlambat menyelesaikan simulasi kualifikasi, menyelesaikan setengah detik kembali dari rekan setimnya, dan juga melakukan kontak dengan Jolyon Palmer di tikungan terakhir setelah bendera kotak-kotak.

Dalam upaya untuk memperbaiki kesengsaraan pada hari Jumat, Mercedes menjalankan setup aerodinamika split pada mobil Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas , yang terakhir membawa paket spec baru yang dibawa ke Sepang. Bottas selesai sebagai yang lebih cepat dari keduanya di P4, meskipun hanya dua per sepuluh detik dari Hamilton di P5.

Meski demikian, tidak ada pelarangan biasa untuk Ferrari di FP3, karena Vettel disuruh memperlambat mobilnya dan kembali ke pit beberapa menit terakhir karena masalah yang nyata.

BACA: MotoGP Aragon: Valentino Rossi ‘cukup senang, cukup nyaman’

Force India mengambil ketujuh dan kesembilan dengan Sergio Perez dan Esteban Ocon , sementara Williams menunjukkan tanda-tanda pertempuran lebih jauh sesuai urutannya daripada di Singapura dengan membawa Massa ke tempat kedelapan. Stoffel Vandoorne menyelesaikan 10 besar untuk McLaren.

Setelah penundaan dan penghentian Jumat, FP3 menawarkan tim tersebut satu jam penuh untuk menjalankan bersih, dengan Haas membuat Romain Grosjean tampil lebih dulu meski menghabiskan hampir sepanjang malam memperbaiki mobilnya setelah kecelakaan pada hari Jumat.

Kualifikasi dimulai pukul 1.700 waktu setempat di Malaysia (1000 BST).

loading...