IYL-Cakka Rebut Basis Ustad Aziz di Pangkep

BERBAGI
Bakal Cagub Cawagub SulselIYL- Cakka di Pangkep/ IST

PANGKEP – Tensi politik menjelang Pilgub Sulsel 2018 mendatang mulai memanas di sejumlah daerah. Hal tersebut terlihat ketika pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), tegah merebut basis calon wakil gubernur Sulsel ustad Aziz Qahhar Mudzakkar di kabupaten Pangkep.

Hal itu diungkapkan tim keluarga Andi Mudzakkar Rizaldi Parumpa, mempertegas mengenai pertemuan tersebut rata-rata yang hadir merupakan keluarga besar Andi Mudzakkar. Ia juga menyampaikan dari kelurahan ini memiliki spirit untuk memenangkan IYL-Cakka di Pilgub bahkan bisa menggema.

“Perlu saya sampaikan, bahwa di Pilgub 2013, di sini yang menang adalah Pak Aziz Qahhar Mudzakkar. Tapi sekarang, karena Pak Cakka maju berpasangan Pak Ichsan, maka kami berkomitmen memenangkan di sini,” tegas Rizaldi melalui rilis tim media pasangan IYL-Cakka, kepada sulselekspres.com, Minggu (1/10).

Selain itu, soliditas rakyat untuk memberi dukungan ke pasangan Punggawa Macakka ini, terlihat di Pundata Baji, Kecamatan Labbakkang, Pangkep, dengan ribuan warga berbaur di kediaman tokoh masyarakat Haji Tahir.

Ribuan warga ini berdatangan sejak pagi untuk menyambut Ichsan dan Cakka. Bahkan, saat rombongan pasangan ini masuk ke lokasi pertemuan, ratusan komunitas Bentor ikut mengawal sampai ke kediaman keluarga besar Andi Mudzakkar.

“Ini baru satu kelurahan saja yang hadir. Mereka sengaja datang ke sini untuk menyampaikan dukungannya,” tegas Rizaldi yang juga anggota DPRD Pangkep saat memberikan sambutan mewakili keluarga.

Berdasarkan pantauan, sejumlah tokoh ikut hadir di silaturahmi tersebut. Diantaranya mantan Wakil Bupati Pangkep Abd Rahman Asseggaf, sejumlah anggota DPRD dari PPP dan PAN.

Selain itu, beberapa politisi Partai Gerindra dan partai lainnya, juga ikut berbaur memberi isyarat dukungan ke pasangan yang dikenal lebih memprioritaskan dalam pembangunan sumber daya manusia.

Tak hanya itu, dalam rombongan IYL-Cakka, turut mendampingi Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Wakil Bupati Takalar Natsir Ibrahim, dan Ketua Umum Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel Ian Latanro.

loading...