Nasdem Dilema Tentukan Kader di Pilkada Lima Daerah

BERBAGI
Jubir DPW Nasdem Sulsel, M. Rajab/ IST

PALOPO – Hingga saat ini beberapa Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 di Sulsel, Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi usungan.

Seperti Luwu, Wajo, Bone, Jeneponto dan Makassar. Rekomendasi belum dikeluarkan karena banyak faktor yang belum ketemu ketika dikomunikasikan.

Mengusung itu terkait banyak hal, dari faktor kandidat, partai koalisi, kesamaan visi hingga non tekhnis. Nasdem sebagai partai politik, ketika mengusung seorang figur tentu dengan tujuan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Hal itu diungkap Jubir DPW Nasdem Sulsel, M. Rajab Minggu, (1/10).

“Mengusung di Pilkada itu untuk suatu tujuan, dari tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang. Untuk tujuan jangka panjang, kesejahteraan rakyat di atas segalanya,” ujar Rajab yang juga Legislator Nasdem dapil Luwu Raya itu, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Minggu (1/10).

Ditanya terkait Pilkada Luwu 2018 yang hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi, Rajab mengatakan semua masih dalam proses. Nasdem tidak mengistimewakan seorang figur kandidat di Luwu, semuanya akan kita proses hingga melahirkan figur yang bisa membawa Luwu pada kemajuan.

“Prosesnya sedang jalan, satu atau dua bulan ke depan, Insya Allah namanya akan kami umumkan. Intinya, Nasdem ingin yang terbaik,” ungkap mantan ketua KPU Palopo itu.

Beberapa nama yang berharap mendapatkan rekomendasi Nasdem seperti, Bahrianto Bahtiar, Patahuddin, Basmin Mattayang, Wahyu Napeng, dan Syaifu Alam semakin intens melakukan komunikasi dengan fungsionaris Nasdem Sulsel.

loading...