Nasdem Recoki Paket Abdul Latif-Usman Marham

BERBAGI
Paket Abdul Latif-Usman Marham sudah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar

MAKASSAR – Paket pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang, Abdul Latif-Usman Marham nampak belum sepenuhnya mendapat restu dukungan dari Partai Nasdem.

Bukannya mendukung paket Latif-Usman, internal Nasdem malah mewacanakan kadernya, Faisal Tahir untuk mengganti posisi Usman Marham sebagai calon wakil dari Abdul Latif.

Bahkan, dorongan terhadap Faisal Tahir untuk maju mendampingi Abdul Latif semakin kuat di internal Partai Nasdem. Abdul Latif sendiri telah ditetapkan oleh DPP Nasdem sebagai calon Bupati Pinrang pada Pilkada 2018. Hingga saat ini belum ditetapkan siapa calon wakil atau pendampingnya.

Faisal Tahir yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Nasdem Pinrang menyatakan kesanggupannya untuk mendampingi Abdul Latif. Hal ditegaskannya saat ditemui di kantor Nasdem Pinrang.

“Apapun yang menjadi perintah DPP Partai dan RMS, saya siap laksanakan. Termasuk ketika ada perintah untuk jadi 02 Abdul Latif,” kata Faisal Tahir yang akrab disapa Abba itu melalui rilisnya yang dikirim oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Nasdem Sulsel, Muhammad Rajab,(30/9).

Baca Juga :

DPP Golkar Tetapkan Abdul Latif-Usman Marham

PDIP Bangun Koalisi Dengan Nasdem-Golkar

4 Daerah Ini Golkar-Nasdem Akan Berhadapan di Pilkada

Nasdem Pinrang saat ini mengantongi 2 kursi dari total 40 kursi. Syarat jumlah kursi untuk mengusung sebanyak 8 kursi. Itu berarti Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain untuk menggenapkan syarat dukungan jika lebih memilih Faisal Tahir dibanding Usman Marham.

Sinyalemen sikap dari Partai Nasdem ini yang mendorong kadernya mendampingi Abdul latif, menjadi bantahan asumsi kalau Nasdem dan Golkar sudah sepakat berkoalisi di Pilkada Pinrang.

BacaRMS Diragukan Kerja Untuk NH-Azis, Ini Pendapat Pengamat

BacaRMS Pimpin Tim Pemenangan Koalisi NH-Aziz

Perbedaan sikap politik di daerah ini kian menambah daftar dimana Golkar dan Nasdem tidak bisa menyatu di Pilkada tingkat kabupaten/kota. Beberapa daerah lain dimana dua partai ini akan saling berlawanan seperti, Pilkada Sinjai, dan Pilwali Parepare.

Dukungan agar kader Nasdem mendamping Abdul Latif juga disuarakan Herni Jalil sebagai Ketua Garnita Nasdem Pinrang

“Sangat tepat jika Abba yang dampingi bapak Abdul Latif. Apalagi saat ini Abba bisa menutup kelemahan elektoral AL” tutur Herni Jalil.

loading...