15 Oktober, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Deklarasi

BERBAGI

MAKASSAR – Paket pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dikabarkan sudah akan melakukan deklarasi pada 15 Oktober mendatang.

Deklarasi ini diprakarsai oleh para partai politik yang sudah menyatakan sikap dukungan untuk partai ini. Tiga partai dimaksudkan ini yakni, PAN, PDIP, dan PKS Sulsel.

“Tanggal 15 Oktober deklarasi. Partai yang akan umumkan terkait arahnya, saya tak berani pastikan tapi infonya begitu,” kata Direktur Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris di Makassar, Senin (2/10).

BACA: NA Tinggalkan TBL, Gerindra Dorong IMB Jadi Wakil di Pilgub

Dia mengakui kalau nama Andi Sudirman Sulaiman sudah tak asing lagi untuk berpaket dengan Nurdin Abdullah.

“Ternyata partai mendoromg dan merekomendasikan Andi Sudirman. NA baru tahu ketika pimpinan partai bahas itu,” katanya.

Sejauh ini, pihak NA disebut menyerahkan sepenuhnya kepada partai terkait calon wakilnya. Hal itu juga disebut menjadi rekomendasi rapat tim keluarga dan tim cerdas.

BACA: Nurdin Abdullah Gamang Tentukan Pengganti Tanribali

“Bukan melepas TBL (Tanribali Lamo) tapi menyerahkan ke partai. Biarlah partai memutuskan. Sadar betul ini bergantung pada partai karena bukan orang partai. Tak mungkin paksakan kehendak dan tak ada kemampuan intervensi parpol,” kata dia.

Sejauh ini, NA sendiri disebut tak mau bicara soal calon pendampingnya. “NA tidak mau bicara wakil, biarlah partai menentukan. Sudah bicara dengan TBL dan masih berharap partai mau merestui mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah menegaskan paketnya dengan Tanribali Lamo tak akan goyah lagi. Bahkan setelah lebaran, dirinya akan melakukan deklarasi menuju kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

BACA JUGA:

Wacana Deklarasi NA–TBL Makin Buyar

IPI: NA- TBL Sulit Dipisahkan

4 Kandidat di Pilgub, IMB Tidak Sebut NA-TBL

“Itu hanya isu, saya masih dengan Pak Tanribali. Bahkan setelah lebaran kami akan mendeklarasikan diri di Bantaeng, terutama partai pendukung kami,” katanya, usai acara buka puasa bersama dengan komunitas relawan pendukung di Rumah Perjuangan, Jalan Haji Bau, Makassar, waktu lalu.

Menurut Bupati Bantaeng dua periode ini, paket NA-TBL telah mengantongi modal besar untuk bertarung nantinya. Pasangan ini berharap banyak dengan modal dasar dan kepastian dukungan tersebut.

Para pendukung dapat dengan percaya diri menggalang dukungan dari masyarakat luas di Sulsel untuk terus memperkenalkan sosok dan rekam jejak NA-TBL.

loading...