480 Siswa SMAN 12 Sinjai Nobar Film G-30S PKI

BERBAGI
Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila (1/10), Sekitar 480 Siswa SMAN 12 Sinjai, menggelar acara nonton bareng (nobar) film G-30S PKI/ IST

SINJAI – Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila (1/10), Sekitar 480 Siswa SMAN 12 Sinjai menggelar acara nonton bareng (nobar) film G-30S PKI.

Marnawati, Guru Sejarah SMAN 12 Sinjai mengatakan, kegiatan ini tentunya bukan hanya sekedar acara seremonial atau sekedar memperingati hari Kesaktian Pancasila saja.

“Kami para guru menayangkan film agar mereka (Siswa) mengetahui kekejaman PKI pada masanya serta menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada Siswa, semoga kedepannya tidak terjadi hal seperti pada masa pemberontakan PKI “kata guru Marnawati, melalui rilis yang diterima SulselEkspres.com Senin (2/10).

Selain nobar, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh para Siswa, Staf Guru SMAN 12 Sinjai, tokoh Masyarakat dan Pemerintah Setempat

Nahrul Hayat, Salah satu Siswa SMA 12 Sinjai mengaku Film ini sangat baik bagi para siswa karena memberikan bukti pada bagaimana PKI pada zamannya sangat tidak berperikemanusiaan.

loading...