Demi Menangkan NH-Aziz, Ketum PKPI Siap Bermukim di Sulsel

BERBAGI
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jenderal (Purn) Hendropriyono dan Nurdin Halid/ IST

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jenderal (Purn) Hendropriyono, menyatakan segera ke Sulawesi Selatan untuk membantu pemenangan bakal Cagub-Cawagub Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), menghadapi Pilgub Sulsel 2018.

Dia mengungkapkan, dirinya akan didampingi sejumlah petinggi DPN PKPI sebagai bentuk tanggung jawab partai setelah menyatakan berkoalisi dengan Golkar, PPP, dan NasDem mengusung NH-Aziz.

Jika perlu, pihaknya akan sering bermukim untuk sementara waktu demi membantu pemenangan NH-Aziz. Dalam artian, DPN PKPI akan bolak balik Jakarta-Makassar untuk turun langsung ke Sulsel. Tekad turun ke Sulsel, lanjut dia, demi kepentingan partai juga

“Sebagai salah satu parpol pengusung, kami di PKPI bertekad untuk turun langsung bersama-sama seluruh tim karena target kami ingin menang di Pilgub Sulsel. Pak Nurdin Halid itu sangat layak membantu perbaikan di Sulsel,” katanya melalui rilis, Senin (2/10).

Menurutnya, program kerja NH-Aziz sangat populis dan pas dengan keinginan PKPI. Itu pula yang menjadi alasan PKPI mengusung pasangan nasionalis-religius ini.

Hendropriyono sendiri mengaku salut dengan program populis NH-Aziz, seperti menyediakan fasilitas gratis untuk keperluan anak didik, layanan kesehatan berbasis Kartu Tanda Penduduk (KTP), penyediaan kredit tanpa bunga untuk petani, dan penyediaan fasilitas olahraga yang memadai di setiap kecamatan.

Menurutnya, program kerja NH-Aziz ini sangat berkaitan dengan program kerja PKPI yang komitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui layanan berbasis kerakyatan.

Terpisah, juru bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, yang dihubungi mengapresiasi rencana Ketua Umum DPN PKPI tersebut. Menurutnya, NH-Aziz bisa menang jika semua pihak turut serta membantu tim yang ada untuk memenangkan NH-Aziz di Pilgub 2018.

“Sebagai salah satu parpol berpengaruh, PKPI itu partai yang berkomitmen. Kami juga sudah paham bagaimana PKPI bekerja, sehingga tidak perlu diragukan. Tinggal bagaimana kita berkoordinasi dengan baik,” kata Risman.

loading...