Demokrat Sulsel Abaikan Bujukan IYL-Cakka ?

BERBAGI
Foto: Abdul Latif/Sulselekspres.com

MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel mengabaikan bujukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk mengendarai partai berlambangkan mercy itu.

Wakil Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle, menegaskan  tidak ada proses pendaftaran setelah kegiatan simposium dilaksanakan.

“Simposium adalah kegiatan terakhir untuk kandidat di (Pilgub Sulsel),” ujar Anggota DPRD Sulsel dapil Sopeng, Wajo itu, saat ditemui di gedung tower DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (2710).

BACA: Ambisi IYL Gapai Demokrat, Pengamat: Ujian Demokrat Untuk Kandidat Lain

Bahkan sebelumnya, Desk Pilkada Demokrat Sulsel menganggap kedatangan IYL bersama Cakka di Hotel Sahid saat Muscab Demokrat itu hanya sebatas silaturahmi. Pasalnya, proses pendaftaran sudah selesai.

“Pak IYL dan Cakka datang ke Demokrat bagi kami itu hanya silaturahmi saja. Mendaftar itu di Desk Pilkada bukan di Hotel Sahid,” kata Ketua Desk Pilkada Demokrat Sulsel, belum lama ini.

Bagi Selle, pendekatan yang dilakukan setiap kandidat ke Partai Demokrat beragam. Misalnya, Nurdin Abdullah datang dengan menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk siapa calon wakilnya, kemudian Agus Arifin Nu’mang melamar partai dan meminang kader, dan Bro Rivai bersedia menjadi kader jika diusung oleh Partai Demokrat.

BACA: Loyalis IAS Ikut Salam Punggawa di Demokrat

“Lain lagi dengan IYL-Cakka, ia datang bersama partainya untuk menawari koalisi. Kita sangat mengapresiasinya,” katanya.

Menurut dia, Simposium yang baru saja digelar tersebut adalah rangkaian terakhir sebelum dikirim ke DPP.

Ia pun memastikan nama IYL-Cakka tidak dimasukkan dalam penjaringan itu.

BACA: IYL-Cakka Bujuk Demokrat Berkoalisi Ni’matullah Bilang Begini

“Mungkin kita tidak masukkan namanya dalam penjaringan. Namun kita akan sampaikan ke DPP bahwa ada penawaran berkoalisi dari IYL-Cakka, nanti DPP akan pertimbangkan,” ungkapnya.

loading...