Facebook Garap Fitur Pengenal Wajah Saat Login

BERBAGI
Ilustrasi Facebook/ INT

JAKARTA – Grup raksasa media sosial, Facebook terus meningkatkan pengamanan saat login. Kali ini, berembus kabar juga tengah menggarap fitur keamanan deteksi wajah.

Meski sudah mengakui, namun pihaknya masih membubuhi catatan. Dilansir dari detik.com, Facebook menjelaskan kalau fitur pengenal wajah hanya akan berlaku ketika pengguna ingin memulihkan akunnya. Misalnya ketika pengguna lupa password, pengenalan wajah akan menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk memulihkan akunnya.

Jika biasanya hanya dikirimi email verifikasi, nantinya mungkin untuk memulihkan akun juga dibutuhkan wajah pengguna. Bisa dibilang ini menjadi salah satu proses otentifikasi dua lapis yang akan dijalankan Facebook.

“Kami menguji fitur baru untuk orang-orang yang ingin cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun. Fitur opsional ini hanya tersedia pada perangkat yang telah Anda gunakan untuk login,” kata Facebook kepada Tech Crunch, dan dikutip detikINET, Senin (2/10).

“Ini adalah langkah baru, bersamaan dengan otentikasi dua faktor melalui SMS, yang dilakukan untuk memastikan pemilik akun dapat mengkonfirmasi identitas mereka,” imbuh media sosial tersebut.

Facebook mengaku telah menjajal fitur pengenal wajah ini ke grup kecil pengguna. Dan rata-rata merasa sangat terbantu dengan fitur keamanan ini.
Namun sejauh ini belum ada informasi kapan Facebook akan benar-benar merilisnya ke publik penggunanya.

loading...