Marak Korupsi di Tingkat Desa, RMS: Jangan Mainkan Dana Desa

BERBAGI
Korupsi di Tingkat Desa, RMS: Jangan Mainkan Dana Desa

SIDRAP – Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), sementara melantik 4 kepala desa (Kades) di tempat berbeda, menegaskan agar seluruh Kades berhati hati menggunakan dana Desa, sebab sekarang maraknya kasus korupsi di tingkat Desa.

Keempat kepala desa yang dimaksud yakni Kases Mario, Kades Rijang Panua, Kades Kulo dan Kades Bina Baru Kecamatan Kulo.

Kegiatan pelantikan dihadiri ratusan warga yang datang menyaksikan seremonial kegiatan pelantikan kades. Dalam setiap kegiatan pelantikan, Bupati Sidrap dua periode ini tidak henti-hentinya mengingatkan kepala desa yang dilantik untuk lebih amanah dan hati-hati dalam pelaksanaan tanggung jawab selaku kepala desa.

“Saya ingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab kades saat ini semakin berat seiring semakin meningkatnya dana desa, makanya perlu kehati-hatian,” tegas Rusdi melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Senin (2/10).

Rusdi mengingatkan bahwa besarnya anggaran yang mengalir ke desa juga seiring dengan tingginya resiko tanggung jawab bagi kepala desa.

“Rajin – rajinlah konsultasi jika ada keraguan dalam pelaksanaan program desa yang menggunakan dana desa. Ini penting agar Kades dan aparat desa tidak ada yang terjerat kasus hukum. Jangan main main dengan dana desa,”katanya mengingatkan.

RMS juga berharap kepada Kades yang dilantik agar segera melakukan rekonsilisiasi dengan rivalnya di Pilkades lalu.

“Saat ini tidak ada lagi perbedaan antara pendukung Kades dengan yang bukan pendukung. Sekarang semua sama, yang dilantik hari ini adalah milik seluruh warga desa setempat,” tegasnya.

loading...