Resmi, PAN Terbitkan Rekomendasi Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman

BERBAGI

MAKASSAR – Kabar adik Mentri Pertanian Amran Sulaiman, Sudirman Sulaiman bakal mendampingi Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel kian menguat.

Bahkan, rekomendasi paket berpasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dikabarkan telah diterbitkan PAN. Ini setelah PAN Sulsel mengalihkan dukungan dari Ichsan Yasin Limpo (IYL) ke NA.

Adapun perubahan sikap PAN ini disebut-sebut tak lepas dari peran Amran Sulaiman.

Elite PAN Sulsel, Irfan AB membenarkan soal kabar telah terbitnya rekomendasi untuk bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berpaket dengan Sudirman tersebut. DPP disebut telah menerbitkan dua rekomendasi berbeda.

BACA: 15 Oktober, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Deklarasi

“Iya benar itu, PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pak Nurdin. Tapi kami tetap pada rekomendasi awal. Itu kan urusannya DPP, biarkan DPP yang uruski itu,” kata Irfan yang juga legislator DPRD Sulsel tersebut.

Andi Sudirman Sulaiman muncul sebagai figur muda yang cukup mengagetkan. Dia berlatar belakang sebagai pengusaha muda yang berkiprah di Singapura.

Pengamat Politik Dari PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menilai, Pilgub Sulsel memang membutuhkan sosok pemimpin muda yang energik dan kaya pengalaman untuk mendampingi figur senior seperti NA. “Ini agar pemikiran yang lahir dari tokoh senior bisa dipadukan dengan figuf muda, untuk di integrasikan dalam sebuah konsep program visi-misi dalam membangun Sulsel,” kata Suwadi.

Menurut dia, Andi Sudirman Sulaiman walaupun tergolong masih muda namun pengalamannya memimpin perusahaan besar di Singapura maupun di Indonesia menjadi modalnya mengimbangi figur senior. Apalagi dia adalah adik menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

“Tentu publik masyarakat Sulsel tak meragukan sosok seorang Sudirman Sulaiman, walaupun tergolong masih cukup muda,” katanya.

Paket NA-ASS disebutnya sangat tepat. “Apalagi jika Pak Prof NA, ASS, dan Jendral TBL bersatu membangun Sulsel. Tentu ini berkah bagi Sulsel, sebab ketiganya putra-putra terbaik Sulsel,” pungkasnya.

loading...