Gol Tendangan Sudut Pavel Samai Beckham dan Diego Forlan

BERBAGI

MAKASSAR – Tendangan sudut striker PSM Makassar, Pavel Purhiskin yang langsung berbuah gol menghentak seluruh penjuru Stadion Andi Mattalatta. Pavel berhasil membuktikan, tak ada hal mustahil dalam sepakbola.

Gol ini terjadi saat PSM menjamu Semen Padang, Senin 2 Oktober 2017 di ke-29 sekaligus menjadi pembuka kran gol PSM yang mengakhiri laga dengan skor telak 4-0.

Pavel maju sebagai algojo tendangan sudut. Dia mundur mengambil ancang-ancang, kemudian bergerak maju menendang bola. Tendangannya meluncur dan melengkung indah menuju sisi kiri gawang yang di kawal Kiper Eka Putra, sontak seluruh stadion bergemuruh, dan riuh. Seolah tak percaya, tendangan ini langsung berbuah gol.

Meski Gol seperti ini jarang kita temui, namun sebelumnya sudah ada beberapa bintang sepakbola yang pernah melakukan nya, gol ini sering dijuluki gol Olimpiade atau tendangan Olimpiade.

Dari sederet nama pemain kelas dunia, hanya ada beberapa diantaranya yang pernah mencetak gol indah demikian. Sebut saja sang legenda eksekutor bola mati David Beckham, striker Uruguai Diego Forlan, Joey Barton, hingga Roberto Carlos.

David Beckham menciptakan gol indah dari tendangan sudut saat bermain di Los Angeles Galaxy mwlawan Chicago Fire. Beckham melepaskan tendangan melengkung yang terlihat seperti mengumpan ke pemain Los Angeles.

Bola yang meluncur deras tak bisa dihalau oleh para bek dan kiper Chicago. Semua terkejut, penonton pun tak menyangka tendangan melengkung itu malah langsung membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Tendangan Beckham itu pun menjadi pemicu Galaxy untuk memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Pada 2011 lalu, Roberto Carlos saat membela Corinthians, eks pemain andalan Real Madrid ini memperlihatkan kemampuan kaki kirinya.

Dengan sentuhan kaki kirinya, Roberto Carlos dengan baik membidik sudut sempit gawang Portuguesa. Sang kiper yang terkejut dengan bola yang meluncur deras hanya bisa melihat gawangnya kebobolan dengan cara yang hampir mustahil.

Diego Forlan tak ketinggalan. Pada suatu pertandingan melawan Fluminese, Forlan melakukan gol yang cukup spektakuler juga melalui tendangan sudut.

Lantas, mampukah pemain bernomor punggung 99 itu mempertahankan Performa terbaiknya hingga misi gelar Juara Liga1 musim 2017 terwujud ? Kita tunggu saja, dan strategi apa lagi yang bakal diterapkan oleh Robert Rene Albert untuk menyapu bersih semua laga yang tersisa ini.

loading...