Pemilu 2019: DPW Nasdem Sulsel siap hadapi verifikasi di KPU

BERBAGI

JAKARTA – DPW Partai Nasdem Sulsel di bawah komando Rusdi Masse (RMS) telah merampungkan seluruh syarat administrasi sebagai Partai Politik untuk menjadi peserta pemilu 2019.

Perampungan persyaratan itu baik di tingkat DPW, DPD dan DPC se Sulsel telah selesai di kerjakan, dan diserahkan ke DPP Partai Nasdem di Jakarta. Selanjutnya DPP akan mendaftarkan ke KPU RI untuk menjadi peserta pemilu.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan persyaratan administrasi yang dirampungkan terkait kepengurusan, status kantor dan kartu tanda anggota yang jumlahnya 1000 atau 1/1000 per kabupaten/kota. Semuanya telah dinyatakan memenuhi syarat oleh DPP tinggal menunggu timing yang tepat untuk didaftarkan ke KPU.

“Alhamdulillah, semua administrasi verifikasi telah dirampungkan. Dan Nasdem sulsel siap menghadapi verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU dan jajarannya” ucap Syahar sapaan akrab syahruddin alrif, Selasa (3/10/2017)

Syahar menambahkan, bahwa berkat kerja keras tanpa menegenal lelah dari semua jajaran pengurus Nasdem di Sulsel. Bahkan, sebagaian Tim yang bertugas telah berada di Jakarta selama dua minggu, dan DPD bolak-balik Jakarta untuk melengkapi berkas yang kurang.

“Saya mengapresiasi kinerja kaka-kaka pengurus yang tak kenal lelah menyelesaikan berkas administrasinya” ucap Syahar yang hingga saat ini masih berada di DPP Partai Nasdem.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel M. Rajab  mengatakan, bahwa DPW Nasdem Sulsel akan siap melakukan verifikasi partai di KPU.

“Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri untuk mendaftar, lalu bersiap untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan oleh KPU” ujar Rajab yang juga mantan Ketua KPU Luwu Utara.

Rajab menerangkan, akan melakukan komunikasi dengan penyelenggara di setiap jajarannya dalam rangka verifikasi administrasi dan faktual. Nasdem telah siap menghadapi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk diketahui, Nasdem seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta untuk menuntaskan berkas verifikasi partai. KPU telah membuka pendaftaran pada hari selasa, (3/10/2017) sampai (16/10/2017) selama 14 hari kalender.

loading...