Asnawi Mangkualam : Gelandang Muda Penuh Talenta

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tak ada keraguan memberikan pengakuan dan pujian terhadap gelandang muda PSM Makassar, Asnawi Mangkulam Bahar.

Pemain muda dengan fisik prima, cerdas, lihai, visi bermain, serta keahlian dalam menjaga bola, dan mengatur tempo permainan menjadi ciri khas khusus dari Asnawi. Putra dari legenda PSM, Bahar Muharram ini permainannya mampu menyihir penjuru stadion lewat talentanya.

Tak heran kalau dirinya dipilih oleh pelatih Indra Syafri sebagai salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-19. Asnawi dikaruniai keahlian khusus mengalirkan bola diatas lapangan hijau, tak banyak pemain yang memiliki talenta demikian.

Anak muda kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 ini dikenal ulet diatas lapangan. Didalam dirinya juga terdapat khas permainan ala sepakbola Makassar yang terkadang bermain ngotot dan keras dalam berebut bola.

Nama Asnawi mulai muncul saat dirinya membela tim PON Sulawesi Selatan 2016 lalu. Dia kemudian menjadi rebutan beberapa klub Liga 1 sebelum akhirnya memilih Persiba Balikpapan sebagai tim untuk memulai karir profesionalnya.

Debut perdananya di klub Persiba saat melawan Bali United kala itu langsung memukau lewat golnya. Gol yang sekaligus menjadikan dirinya pencetak gol termudah di Indonesia Soccer Championship.

Hari ini, 4 Oktober Asnawi berulang tahun. Telenta muda diusia muda. Bakat cemerlang, aset PSM dan Timnas Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Asnawi.

loading...