Gabung di Hanura, Ome Belum Pasti Diusung

BERBAGI
Juru Bicara Judas Amir (JA) Astamanga Azis

PALOPO, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin alias Ome, resmi menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Palopo pada Muscalub digelar Selasa (3/10). Dengan jabatan yang disandangnya, Ome yang juga kandidat Walikota Palopo, punya peluang besar mengendarai partai yang diketuai Oesman Sapta Oddang (OSO) itu.

Selain Ome, walikota Petahana, Judas Amir juga tengah memburu partai yang mengontrol dua kursi di DPRD Palopo itu.

Dimintai tanggapannya, Juru Bicara Judas Amir (JA) Astamanga Azis, mengaku hingga saat ini rekomendasi Hanura untuk siapa kandidat yang diusung di pilkada Palopo belum ada.

“Saya ucapkan selamat kepada Ome yang menjadi ketua Hanura. Tapi, untuk rekomendasi peluang masih sama besar. Kita tunggu putusan DPP,” kata Astamanga Azis, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Rabu (4/10).

BACA: Pilwali Palopo, Ome Siap Bertarung di Kursi Nomor Satu

Menurut Astamanga, JA sudah mengikuti seluruh rangkaian mekanisme dan aturan Partai Hanura untuk menentukan siapa yang akan diusung di pilkada Palopo.

“Semoga saja DPP Hanura melihat dan mempertimbangkan beberapa variabel penting sehingga mengusung Judas Amir di Palopo,” katanya pria akrab disapa Manga itu mengungkapkan sejumlah lembaga survei mengunggulkan Judas Amir ‘Oppo’ di Palopo.

Baik dari segi elektabilitas dan popularitas, Judas jauh diatas kandidat lainnya. Tingkat kepuasan masyarakat selama tiga tahun dipimpin Judas Amir juga sangat tinggi. “Variabel-variabel itu yang membuat kita yakin JA bakal diusung Hanura. Partai lain yang mengusung JA indikatornya adalah variabel tersebut,” katanya.

Faktor non teknis lainnya ungkap Manga, antara OSO dengan Judas Amir, sudah berkawan sejak puluhan tahun. Keduanya juga pernah tergabung dalam satu partai yakni Partai Persatuan Daerah (PPD). Partai inilah yang mengantarkan Judas Amir sebagai anggota DPRD Luwu periode 2009-2014 lalu.

loading...