Agus AN Ragukan PDIP ke Nurdin Abdullah ?

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN), ragukan surat tugas atau dukungan PDI Perjuangan ke bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), yang sudah diserahkan Senin (25/9) lalu.

Namun menurut Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu, hanyalah surat tugas biasa bukan surat rekomendasi sebagai persaratan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Meskipun sudah mendapatkan surat rekomendasi namun masih bisa berubah, sebab kata Agus rekomendasi yang beredar  di kandidat lain itu, merupakan sarat untuk mencukupkan kursi, atau sarat untuk mencari calon wakil.

BACA: IMB Bantah Klaim NA Kendari Gerindra di Pilgub Sulsel

“Nah kalau kita bisa lihat tanda-tandanya maka wartawan sendiri bisa menganalisa, apa bisa PDIP  bersama dengan (Parpol lain di Pilgub Sulsel) pasca dari Jakarta kemarin kan?, karna ada garis, tapi ini kan namanya politik makanya saya masih jalan santai saja,” ungkap mantan politisi senior partai yang berlambangkan pohon beringin itu, saat ditemui di Warkop Sija, Jl. Beulovard Makassar, Kamis (5/10).

Meskipun baru memiliki modal 4 kursi dari dua partai politik Islam yakni PKB 3 kursi dan PBB 1 kursi namun politisi senior yang baru-baru ini hijrah dari Golkar ke Gerindra itu, masih optimis untuk mendapatkan sejumlah parpol lain, seperti PKS, Hanura, Demokrat, Gerindra dan PDIP.

“Saya masih punya keyakinan kalau keputusan partai di Pilgub itu ada di DPP,” pungkasnya.

loading...