Akui sulit, Robert Tetap Optimistis Curi Poin di Kandang Borneo FC

BERBAGI
Kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES – Pekan ke -28 Gojek Traveloka Liga1 akan kembali bergulir, dimana PSM Makassar  dijadwalkan bakal melakoni laga away kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.Minggu (8/9/2017) mendatang.

Dalam sejarah sendiri kedua tim pernah bertemu sebanyak 4 kali, dari pertemuan tersebut Borneo FC mencatatkan hasil 2 kali menang 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Juru taktik Juku Eja, Robert Alberts pun mengakui jika tim berjuluk Pesut Etam itu cukup berat. “Apalagi mereka sangat kuat jika bermain di kandang,” ungkap pelatih asal Belanda itu, Kamis (5/10/2017).

Meski demikian, Robert percaya anak asuhnya bisa meraih kemenangan di Samarinda. Menurutnya, kunci meraih kemenangan atas Pesut Etam adalah rasa motivasi yang tinggi terhadap setiap Pasukan Ramang.

Sebab pada partai sebelumnya, Juku Eja belum pernah menelan kekalahan, baik di laga kandang maupun tandang. “Di situ kita cukup percaya diri. Pemain kita termotivasi tinggi karena kemenangan itu, tidak perduli laga away atau home,” tegas Robert.

Dalam pertemuan di putaran pertama kedua tim,  di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Hamka Hamzah cs memang menang tipis 1-0 dari Pesut Etam. Namun kemenangan itu cukup sulit diraih Pasukan Ramang, lantaran gol hanya melalui bola penalti lewat Reinaldo Elias da Costa.

Robert pun enggan terlalu perduli pada kemenangan sebelumnya, sebab ia enggan mengambil contoh di laga sebelum-sebelumnya. “Intinya kita akan tatap satu laga ke satu laga lain. Kalau kemenangan sebelumnya adalah sebuah motivasi,” pungkasnya.

5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim:

Pusammania Borneo FC

Barito Putera 2-1 Borneo
FCBorneo FC 1-0 Persiba
Bhayangkara United 2-1 Borneo FC
Borneo FC 0-0 Bali United
Gresik United 0-1 Borneo FC

PSM Makassar

PSM 4-0 Semen Padang
Persipura 0-0 PSM
PSM 5-1 Gresik United
Sriwijaya FC 3-4 PSM
PSM 4-1 PS TNI

 

loading...