Danny Pomanto: Makassar Tidak Akan Seperti Ini Tanpa Peran TNI

BERBAGI
Wali Kota Makassar Danny Pumanto saat HUT TNI ke- 72/ IST
MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Upacara peringatan HUT TNI ke – 72 Tahun 2017 diperingati dalam suatu upacara militer dilanjutkan dengan menampilkan atraksi dari  ketiga Matra TNI AD AL dan AU  berupa parade, Defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit TNI  maupun Alusistanya yang digelar di Lapangan Karebosi
Makassar, Kamis (5/10/2017)
Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat. Oleh karena itu, tema pokok pada peringatan HUT ke-72 ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.
Di tengah tengah petinggi TNI yang hadir pada  diperingatan hari jadi TNI, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto turut serta menghadiri seluruh rangkaian acara yang berlangsung.
Di kesempatan tersebut Wali Kota Danny Pumanto tak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota TNI yang selama ini bersama Polri berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban kota Makassar.
“Kami harus berterima kasih kepada TNI dan POLRI karena tanpa jasa dan kehadirannya Makassar tak akan seperti ini. Polri menjaga ketertiban dan TNI menjaga keamanan kota Makassar,” ucap Danny usai mengikuti seluruh rangkaian upacara.
Danny  juga mengatakan data  statistik menunjukkan angka dimana tingkat kejahatan di Kota Makassar menurun. namun menurutnya hal tersebut bukan berarti tidak ada kejahatan sama sekali.
Kata Danny, Tema dari HUT  TNI sama dengan slogan kota Makassar, yaitu Makassar untuk rakyat dua kali tambah baik.
Sementara, Mayjen TNI,  Supartodi menuturkan makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.
“Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis,” tuturnya.
Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNl-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut.
Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugasnya

loading...