KOMA Youth Collaboration Canangkan kampung pelangi di daerah pesisir

BERBAGI
Manager Rainbow Project, Andika Isma.(Ist)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – KOMA Youth Collaboration dalam kiprahnya sebagai organisasi pemuda terus berinovasi dalam berbagai bidang, salah satunya pencanangan akan membuat kampung pelangi di daerah pesisir Sulawesi Selatan.

Hal itu diutarakan langsung oleh Andika Isma sebagai Project Manager “Rainbow Project” saat di temui di KOMA Learning Center, Perumahan Bukit Baruga, Kawasan Java 1, Jln Brantas V No. 14 Makassar, Kamis (5/10/2017).

“Sesuai rapat besar KOMA Youth Collaboration, maka dalam waktu dekat kami akan membuat kampung pelangi yang bertajuk Rainbow Project” Ujarnya kepada awak media.

Rapat yang di gelar KOMA Youth Collaboration juga memutuskan akan berkolaborasi minimal 50 komunitas yang ada di Sulawesi Selatan untuk Rainbow Project.

BACA: Koma Youth Collaboration Berikan Beasiswa di Makassar

Andika juga memberikan gambaran bahwa Rainbow Project, selain akan berkolaborasi dengan Komunitas juga akan bekerjasama langsung dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemda Takalar sebagai lokasi tujuan.

Tema yang diangkatpun berkaitan dengan maritim sebagai komitmen pembangunan Nasional menuju poros maritim dunia.

“Masyarakat juga akan kami ajak berkreasi bersama komunitas se-kreatif mungkin dalam pengoptimalan potensi daerah tujuan” Ucap Andika yang masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi Universitas Negeri Makassar ini.

BACA: KOMA Learning Center Siapkan Terobosan Baru

Dikesempatan yang sama, M. Dadang Wardana Mas Bakar sebagai Koordinator Mentor KOMA Youth Collaboration memberikan dukungan penuh untuk pencanangan kampung pelangi dengan konsep maritim.

“Saya pribadi sangat mendukung, apalagi ini hal positif, kalau perlu kita masukkan laporan di Kementrian agar lebih mudah dalam proses pelaksanaannya nanti” Cetus Dadang.

loading...