Launching Pilkada Luwu, Cakka : Jangan Saling Mencederai

BERBAGI

LUWU, SULSELEKSPRES.COM – Dalam kesempatan launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu, Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) menegaskan kepada masyarakat serta seluruh kandidat jangan mencederai proses demokrasi.

Bakal calon gubernur Sulsel itu mengingatkan kepada penyelenggara Pilkada 2018, termasuk para kandidat dan tim sukses untuk bersama-sama menjalankan suksesi kepemimpinan secara bermartabat.

Harapan Cakka yang sudah menjabat dua periode ini, disampaikan di sela-sela launching pilkada serentak 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, Kamis (5/10).

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi silaturahmi harus tetap terjaga. Tugas kita bersama, adalah mengawal proses demokrasi ini secara bermartabat. Jangan saling mencederai,” pesan Cakka,  melalui rilis Tim Media IYL-Cakka, kepada Sulselekspres.com, Kamis (5/10).

Di samping itu, Cakka juga berpesan siapapun kontestan Pilkada nantinya, agar merebut simpati warga melalui cara-cara yang elegan. Seperti beradu gagasan dan ide, serta niatnya benar-benar ingin mengabdikan diri membangun dan memajukan daerah yang muaranya pada kesejahteraan rakyat.

Dalam launching itu, ditandai  dengan pelepasan 22 burung merpati ke udara yang dipimpin Bupati Luwu, Cakka serta didampingi Ketua KPU Luwu Abdul Thoyyib.

Turut hadir, yakni  Dandim 1403/SWG, Letkol Cecep Endi Sutandi, Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan, Kajari Luwu, Gede Edhy Bujanayasa, Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir dan pejabat lainnya.

Ketua KPU Luwu, Abdul Thoyyib, mengatakan 22 merpati itu merupakan jumlah kecamatan di Kabupaten Luwu. Dilepas ke udara berarti semua warga bebas memilih pemimpin yang diinginkannya.

“Semua akan dikawal ke depan. Mulai tahapan sampai pelaksanaan. Baik anggaran juga pelaksanaan agar bisa dilaksanakan dengan sukses sesuai harapan kita bersama. Marilah kita membawa pilakada ini berbudaya dan bermartabat,” pungkas Thoyyib.

loading...