PKS Beri Rekomendasi, Danny Siap Umumkan Calon Wakilnya

BERBAGI
PKS berikan rekomendasi awal ke Petahan Danny Pomanto.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Petahana Wali Kota Makassar Danny Pomanto resmi mengantongi rekomendasi awal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Penyerahan rekomendasi kepada Danny tersebut dilakukan di Kantor DPC PKS Kota Makassar, Jalan Abdul Daeng Sirua Makassar, Kamis (5/1/2017).

Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido mengatakan bahwa rekomendasi tersebut diberikan kepada Danny Pomanto untuk menegaskan dukungan ke Pilwali, sehingga DPC PKS akan mengawal rekomendasi tersebut ketingkat Dewan Pengurus Pusat PKS.

“Ini baru rekomendasi awal namun inilah yang akan kita kawal ke tingkat pusat nantinya, dari daerah tingkat Kelurah hingga Kecamatan sudah memberi rekomendasi ke pak danny,”Terangnya.

BACA : Hampir Pasti, Danny Kantongi Rekomendasi PKS Di Pilwali Makassar

Menurut Hasan Hamido, PKS memberi rekomendasi ke Danny Pomanto karena telah melalui proses, seperti melihat track record Danny Pomanto dan hasil Pemira internal PKS beberapa waktu lalu.

“Alasannya, pertama track record pak Danny yang positif, nilai perjuangan pak danny sama juga yang di perjuangkan PKS, serta hasil Pemira internal PKS,”ujarnya

Selain itu, Hasan Hamido berharap Danny Pomanto juga dapat memilih salah satu kader PKS yang telah melakukan sosialisasi untuk dijadikan bakal calon Wakil Walikota.

“Kita berharap Petahana Walikota Makassar dapat mengambil salah satu diantara 3 kader PKS yang belakangan ini ikut melakukan sosialisasi untuk maju di Pilwali Makassar,”harapnya.

BACA : Ini Kriteria Figur Tepat Dampingi Danny Pomanto

Diketahui 3 kader PKS yang belakangan ini ikut melakukan sosialisasi untuk maju di Pilwali Makassar pada 2018 mendatang yakni, Mudzakkir Ali Djamil, Iqbal Jalil dan Sri Rahmi.

“Kalaupun itu tidak diambil sama pak Danny, saya kira itu juga tidak serta merta tidak diambil tanpa adanya komunikasi. Saya kira dengan komunikasi yang baik semua akan berjalan lancar,”terang Hasan.

Sementara itu, Walikota Danny Pomanto dihadapan sejumlah wartawan mengatakan, jika keputusan PKS mengusulkan 3 kadernya untuk menjadi calon Wakilnya merupakan keputusan yang bijak.

“Saya kira hal itu bijak, PKS mengusulkan tiga nama, dan ketiga nama itu juga merupakan nama tokoh-tokoh yang sudah dikenal masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu, Danny Pomanto akan fokus menentukan siapa calon Wakilnya nanti, bahkan dalam bulan ini Wali Kota Danny akan membeberkan siapa calon wakilnya.

“Saya diberi kesempatan dalam bulan ini untuk menentukan wakil, dan saya sudah konsultasiakn ke beliau-beliau (PKS), kemungkinan-kemungkinannya karena kita koalisi sehingga aspirasi-aspirasi dari koalisi perlu dipertimbangkan juga masukannya,”ungkapnya.

“Saya kira Insyaallah, pada saatnya saya juga akan menyebut namanya, tapi bukan sekarang nanti pada waktunya,”tambahnya.

Ditanya soal kriteria calon wakilnya, Danny menyebutkan bahwa yang dapat menunjangnya untuk 5 tahun berikutnya dalam melaksanakan tugas dan amanah rakyat untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik.

“Wakil ini, bisa menunjang dalam hal kinerja kita untuk 5 tahun berikutnya. Bisa politisi, bisa birokrat,”ungkapnya.

loading...