APBD-P PAD Makassar Target Rp 1,48 Triliun lebih

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bersama Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar rapat paripurna tentang penjelasan walikota Makassar tentang pengantar keuangan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2017, di DPRD Kota Makassar, Jumat (6/10/2017).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menegaskan dalam rangka penyiapan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Makassar tahun 2017 sesuai mekanisme yang di atur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, legislatif, dan eksekutif telah melalui serangkaian pembahasan berbagai program dan usulan kegiatan.

BACA : Rahman Pina Selamati Jadi Wakil Danny, Indira Jadi Terharu

“Pendapatan asli daerah direncanakan berubah menjadi sebesar Rp.1,48 Triliun lebih, jika di banding dengan target penerimaan dalam APBD pokok tahun 2017 yang di tetapkan sebesar Rp.1,33 Trliun lebih, mengalami peningkatan sebesar Rp149,69 miliar lebih, atau meningkat sebesar 11,23%,”ucapnya.

Pajak daerah yang terdiri dari 11 jenis pajak di rencanakan berubah menjadi sebesar Rp 1,05 Triliun lebih. Jika dibandingkan dengan target penerimaan dalam APBD pokok tahun 2017 yang di tetapkan sebesar Rp 1,06 Triliun lebih, mengalami penurunan sebesar Rp 3,45 miliar lebih atau menurun sebesar 0,32%.

loading...