Hasil Liga1: Semen Padang Vs Madura Berakhir Imbang, Begini Posisi Klasemen

BERBAGI

PADANG, SULSELEKSPRES.COM – Semen Padang gagal menuai poin penuh pada pekan ke-28 Liga 1 2017. Itu lantaran mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Madura United di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (6/10) malam.

Bermain di hadapan pendukungnya, Semen Padang langsung menebar ancaman pada menit keempat. Usai menerima umpan lambung, Riko Simanjuntak menusuk dari sayap kanan dan melepaskan umpan ke silang mulut gawang. Bola lantas disambar Vendry Mofu dengan sepakan keras, namun masih dapat ditepis penjaga gawang Angga Saputra.

Tim tamu membalas pada menit ke-12. Usai melakukan aksi individu dan melewati beberapa pemain Semen Padang, Slamet Nurcahyo melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang. Penjaga gawang Jandia Eka Putra tampil apik dan mampu menepis bola hasil tendangan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Dua menit berselang tekanan Madura United berlanjut. Usai menerima umpan pendek Bayu Gatra, Greg Nwokolo melepaskan tendangan keras dari sudut kotak penalti, namun dapat diblok bek Semen Padang.

Di menit akhir babak pertama Madura United nyaris memecah kebuntuan. Usai melewati satu pemain lawan, Greg Nwokolo melepaskan tendangan keras dari jarak dekat, namun bola dapat digagalkan Jandia Eka Putra dan menghasilkan rebound. Sayangnya Slamet Nurcahyo yang dapat mengambil alih bola pantul tak dapat memaksimalkan momentum setelah tendangannya hanya melayang di atas gawang.

Hingga wasit mengakhiri babak pertama tak ada gol tercipta. Skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, Semen Padang berusaha bangkit dari dominasi tim tamu. Kabau Sirah kemudian menebar ancaman pada menit ke-55. Vendry Mofu melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola tak mengarah ke gawang.

Semenit berselang giliran Marcel Sacramento yang mengancam. Sayangnya sepakan pemain bernomor punggung delapan itu sekedar melebar di kanan gawang.

Serangan bertubi-tubi tuan rumah berlanjut pada menit ke-62. Eksekusi tendangan bebas Irsyad Maulana menimbulkan kemelut di depan gawang, namun masih dapat dimentahkan pertahanan Madura United.

Seolah tak mau kalah, Madura United merespons dengan serangan balik empat menit kemudian. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto, bola mengarah tepat kepada Greg Nwokolo. Penyerang asal Nigeria itu lantas mengirim sundulan yang berhasil mengecoh Jandia Eka Putra, namun hanya menerpa mistar gawang.

Giliran tuan rumah mengancam lewat skema tendangan bebas pada menit ke-73. Marcel Sacramento yang tampil sebagai eksekutor tendangan bebas mengarahkan bola melengkung ke sudut kanan atas. Sayangnya bola hasil sepakan Sacramento hanya menyentuh jala gawang bagian luar atas.

Di sisa waktu pertandingan jual beli serangan terus terjadi, namun tak satupun upaya kedua tim berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga wasit Handri Kristianto meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Hasil ini juga membuat Madura United gagal mendekati perolehan poin pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, dan harus puas berada di posisi ketiga dengan 52 poin.

Madura United memiliki poin yang sama dengan Bali United dan PSM Makassar, tapi sudah memainkan satu laga lebih banyak. Ketiga tim terpaut empat angka di bawah Bhayangkara FC.

M Adlan

loading...