Jelang Festival Bajau: Same Sulaya Indonesia Silaturahmi dengan Kapolres Selayar

BERBAGI

SELAYAR, SULSELEKSPRES.COM – Direktur Same Sulaya Indonesia (SSI) didampingi Ketua LSM IPPMAS menggelar silaturahmi dengan Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, Syamsu Ridwan di Polres Kepulauan Selayar, Jumat (6/10/2017).

Direktur Same Sulaya Indonesia (SSI), Muh. Yakub mengungkapkan, bahwa kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sharing terkait pelaksanaan Festival Bajau.

“Kunjungan ini adalah silaturahmi kepada Kapolres Selayar yang baru sekaligus kita sharing terkait pelaksanaan Festival Bajau,” ucap penulis buku Anak Atol itu.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, Syamsu Ridwan mendukung penuh pelaksanaan Festival Bajau, Kapolres menganggap bahwa Festival Bajau adalah momentum tepat memberantas illegal fishing dengan pendekatan menghidupkan kearifan lokal.

“Kalau budaya suku Bajau hidup maka akan tumbuh kesadaran bagi masyarakat lokal khususnya suku Bajau untuk melestarikan lingkungan laut juga akan menjadi obyek wisata bahari Untuk itu Kapolres siap mendukung,” ujarnya.

loading...