Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Upacara Hut TNI Di Perbatasan RI-PNG

BERBAGI
Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Upacara Hut TNI Di Perbatasan RI-PNG, Kamis (5/10/2017).

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – HUT TNI Yang ke 72 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia tak ketinggalan pula dari Prajurit Satgas Yonif  PR 432 Kostrad dari Jajaran Pos Yetti Kompi B.

Upacara HUT TNI ini dilaksanakan oleh Kompi B dengan jajaranya Posnya sekitar 30 prajurit terbagi dari jajaran Pos Kaliasin, Pos Bewan Baru dan dari Pos Bewan Lama di bawah Komandan Kompi Kapten Inf Fajar Eko YL.

Pelaksanaan Upacara yang begitu hikmat dengan bendera Merah Putih berkibar di sebelah tugu MM 3A yang kita pasang sebelumnya dan tentunya upacara bisa berjalan dengan aman dan lancar karena di wilayah ini tidak ada satupun penduduk atau masyarakat karena pos udara ini posisinya tepat ditengah hutan belantara tanpa ada alat transportasi maupun jaringan telekomunikasi kerena sudah berbatasan dengan daerah tetangga PNG.

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Upacara Hut TNI Di Perbatasan RI-PNG, Kamis (5/10/2017).

“Kami sengaja untuk kegiatan upacara dalam rangka HUT TNI Yang ke 72 agar bisa selenggarakan di MM 3A Patok Batas RI-PNG, ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami karena letak posisi Patok yang begitu jauh di pedalaman di wilayah Pos Udara bersebelahan antara Pos Bewan Baru dan Bewan Lama”. Terang Danki B Kapten Inf Fajar Eko YL melalui rilisnya, Jumat (6/10/2017).

“Kami bersama anggota yang kami tunjuk butuh waktu beberapa hari sebelumnya  untuk menyiapkan jalannya kegiatan ini dan untuk mencapai tempat ini butuh waktu 5 jam perjalanan darat dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak jalan diatas papan masuk kedalam Hutan Bewan hingga sampai Patok Batas MM 3A perbatasan RI-PNG”. lanjutnya

Setelah kegiatan selesai diakhiri dengan doa bersama lalu kami berpatroli disekitar batas menyusuri sungai dan kembali ke Pos kami Masing masing.

Kami Prajurit Satgas Yonif  Para Raider 432 Kostrad dari Perbatasan RI-PNG Mengucapkan “Dirgahayu HUT TNI Yang ke 72 Semoga TNI Tetap Jaya,”terangnya.

 

loading...