Borneo FC Yakin Bakal Kalahkan PSM Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Duel seru bakal tersaji di Stadion Segiri, Kalimantan Timur.  Borneo FC bakal menjamu tamunya PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga1 pekan ke-28 , Minggu (8/10/2017).

Kekalahan 1-2 di kandang Barito Putera pekan lalu harus dibayar tuntas Pesut Etam saat menghadapi Juku Eja besok. Optimisme kian membumbung karena Borneo FC sudah bisa berlaga kembali di kandang sebenarnya.

Pada laga kandang usiran, 25 September, Borneo FC menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mulawarman Bontang, plus tanpa penonton.

Kini ribuan Pusamania, suporter fanatik Borneo FC, bakal kembali memadati Stadion Segiri untuk mendongkrak semangat Lerby Eliandry dan kawan-kawan.

Keuntungan di laga nanti tak ada pemain Borneo FC yang cedera atau terkena akumulasi kartu. Berbeda dengan PSM Makassar yang enam pemainnya berpotensi mendapat akumulasi kartu.

BACA : Delapan Skuat PSM Terancam Akumulasi, Robert Beri Peringatan

Dua pemain tengah Borneo FC yang sempat absen pada laga terakhir menghadapi Barito Putera, Sultan Samma dan Abdul Aziz, dalam kondisi prima dan siap diturunkan.

“Situasi ini tentunya sangat baik untuk tim, sebab kekuatan Borneo FC memang bertumpu pada lini tengah,” kata asisten pelatih Borneo FC, Amir Amirudin, seperti dilansir liga-indonesia.id.

Amir mengakui PSM Makassar memang bukan lawan yang mudah dikalahkan, apalagi saat ini mereka punya hasrat besar menjaga kans juara.

“Tapi kami juga punya motivasi. Apalagi kami akan bermain di kandang tentu kami punya target besar untuk meraih hasil terbaik,” beber dia.

BACA : Ini Daftar Skuat PSM Yang Di Boyong Ke Kalimantan Timur

Di kubu PSM,  pelatih Robert Rene Alberts menginstruksikan pemainnya tampil normal dan tidak tergesa-gesa.

“Kami tidak ingin memaksakan pemain untuk mencetak gol cepat di laga tandang nanti. Kami khawatir jika itu dilakukan justru Borneo FC bisa mencuri gol karena memanfaatkan situasi,” kata Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu berharap skuatnya bisa menjaga ritme permainan untuk mengalahkan tuan rumah sekaligus melanjutkan rekor tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun.

“Kami juga minta pemain untuk tampil konsisten seperti yang ditunjukkan di putaran kedua ini. Saya suka dengan sikap mental pemain sejauh ini,” ujar Alberts.

BACA : Pekan ke-28, PSM Berpeluang Gusur Bali United

PSM memboyong 18 pemain ke Balikpapan. Beberapa yang tidak dibawa di antaranya gelandang Syamsul Chaeruddin dan kiper Rivki Mokodompit.

Sedangkan M Rahmat yang sebelumnya mengalami cedera, tetap diboyong karena Rene Alberts membutuhkan tenaganya untuk menyisir sisi sayap dan memberikan peluang menyumbang gol.

loading...