Buka Rembuk Nasional 2017 Bidang Polhukam, Begini Kata Rektor Unhas

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga tahun sudah pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla berjalan. Berbagai agenda dan program telah dilaksanakan. Di beberapa bidang tentunya belum berjalan dengan sangat baik dan efektif, termasuk di bidang pokitik, hukum, dan keamanan. Karena itu, pemerintah membutuhkan masukan dan rekomendasi dari berbagai kalangan, khususnya pihak akademisi.

Berkaitan dengan hal itu, Kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) menggelar acara Rembuk Nasional 2017 dengan tema “Membangun Politik, Hukum dan Keamanan untuk Kemandirian dan Keunggulan Bangsa. “Rembuk ini berlangsung di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Sabtu (7/10/2017).

BACA : Mahasiswa STIkes Mega Rezky Ikuti Lomba Tingkat Nasional di UI

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dan dihadiri oleh berbagai lapisan, mulai dari akademisi, pemerintah provinsi Sulawesi Selatam, TNI, dan pemerhati bidang politik, hukum dan keamanan. Daftar pakar bidang hukum, hukum dan keamanan dari berbagai perguruan tinggi hadir untuk memberikan masukan dan kritik terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Rian Nugroho yang menjadi Ketua Panitia Pokja Rembuk Nasional, Rian Nugroho, dalam arahannya, berharap kegiatan rembuk yang berlangsung di Unhas tersebut bisa memberikan masukan yang berarti bagi pemerintah untuk perbaikan agenda dan program yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

“Dalam pleno ini diharapkan bapak dan ibu bisa memberikan masukan apa yang perlu dibangkitkan dalam dua tahun kedepan di masa pemerintahan Jokowi-JK ini,” ujarnya.

Saat memberikan tayangan ulang acara, Rektor Dwia menyatakan dukungannya atas kegiatan rembuk nasional tersebut. Dwia berharap acara ini bisa berjalan dengan baik dan produktif untuk menampung semua isi dan masukan di sisa pemerintahan Jokowi-JK.

“Unhas sangat mensuport agenda politik nasional, dimana banyak alumni Unhas yang berkiprah di ranah politik baik di Sulsel, Kalimantan, Papua maupun nasional. Orang-orang yang vokal di DPR itu ada alumni Unhas. Kita harapkan mereka bisa berkiprah dengan baik untuk bangsa dan negara ini, “kata Prof Dwia.

loading...