Ini Alasan Kesetiaan Tanribali Lamo Tetap Dukung Nurdin Abdullah

BERBAGI
Tanribali menganggap, perhelatan momentum Pilgub Sulsel bukan soal kekuasaan. Ada kepentingan rakyat yang jauh lebih besar dan harus diutamakan dibanding hanya persoalan jabatan. (Int)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES – Jiwa ksatria diperlihatkan Mayor Jendral TNI (Purn.) Tanribali Lamo diperhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

Dia begitu kuat, bersikukuh mempertahakan prinsip dan kesetian untuk tetap berada diarisan calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Dia bertahan ditengah massifnya provokasi yang ingin membenturkan dirinya dengan Nurdin Abdullah. Ini setelah posisinya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Nurdin digantikan oleh Andi Sudirman Sulaiman dipertengahan jalan.

Lantas apa alasan Tanribali yang juga mantan Plt gubernur Sulsel ini, berbesar hati menyerahkan posisi calon wakil kepada Sudirman Sulaiman?.

Tanribali menganggap, perhelatan momentum Pilgub Sulsel bukan soal kekuasaan. Ada kepentingan rakyat yang jauh lebih besa,r dan harus diutamakan dibanding hanya persoalan jabatan.

“Kepentingan yang lebih besar menjadi dasarnya (Legowo diganti),” kata Tanribali kepada Sulselekspres.com (7/10).

Baca Juga :

Mengenal Andi Sudirman Sulaiman, Pendamping Baru Nurdin Abdullah

PAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

Resmi, PAN Terbitkan Rekomendasi Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman

Tanribali menegaskan sikapnya untuk tetap membantu Nurdin Abdullah meaki dirinya tidak lagi dijadikan wakil. Bahkan dirinya akan terlibat langsung dalam tim pemenangan paket NA-Sudirman Sulaiman.

“Saya tetap bersama pak Nurdin,” ujar Tanribali belum lama ini.

Paket Nurdin Abdullah-Tanribali sejatinya sudah mulai terbangun sejak awal tahun 2017. Saat itu Nurdin menyebut kalau dirinya dan Tanribali satu pikiran.

Konstalasi sengit perebutan partai politik setelahnya membuat paket Nurdin-Tanribali dalam posiai sulit. Bahkan pasangan ini sempat diprediksi kuat bakal gagal ikut bertarung lantaran tidak akan mendapatkan partai pengusung.

Nurdin awalnya tak menyerah, dan dengan tegas menyampaikan kalau dirinya akan tetap bersama Tanribali. Hingga kemudian, Bupati Bantaeng dua periode ini benar-benar menyerah.

Komitmen untuk bersama Tanribali pupus demi menjaga asa tetap ikut bertarung di pilgub Sulsel.

Kepastian perpisahan paket antara Nurdin dan Tanribali langsung disambut oleh partai politik. Adalah PAN dengan 9 kursinya secara mengejutkan mengalihkan dukungan dari Ichsan Yasin Limpo kepada Nurdin Abdullah dan pasangan barunya Sudirman Sulaiman.

Paket baru Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman bahkan disebut-sebut bakal diusung oleh koalisi besar. Hanya saja, sejauh ini baru DPP PAN yang secara tegas menyampaikan dukungan.

loading...