PDIP Segera Keluarkan Rekomendasi Untuk NA

BERBAGI
Andi Ridwan Wittiri/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memastikan mengusung bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).

Hal itu terbukti dengan telah terbitnya surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nomor 1562/PILKADA/DPP/IX/2017 tertanggal 25 September 2017.

Dalam surat tugas itu, DPP menginstruksikan tiga poin, diantaranya meminta DPD dan DPC mengusulkan pasangan calon wakil gubernur Sulsel yang berasal dari kader PDIP dan menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel pada Pilkada serentak 2018.

Surat tugas itu juga memberikan syarat kepada Nurdin Abdullah untuk segera mencari pasangan wakil gubernur dan mendapatkan koalisi partai pendukung dalam batas waktu dua minggu setelah diterbitkannya surat tugas tersebut.

Namun jika dalam waktu yang telah ditetapkan NA tidak dapat memenuhi ketentuan itu, maka DPP PDIP akan melakukan evaluasi terhadap pencalonannya.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri, dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (NA-ASS), di Makassar.

“DPD PDI Perjuangan Sulsel melaporkan dan mengusulkan kepada DPP PDI Perjuangan agar secepatnya diterbitkan atau diberikan rekomendasi sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulsel kalau persyaratannya sudah terpenuhi,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu, saat dikonfirmasi sulselekspres.com, melalui whatsappnya, Sabtu (7/10).

loading...