19 Perguruan Tinggi di Makassar Kolaborasi Peringati Hari Sumpah Pemuda

BERBAGI
Pendiri KOMA Youth Collaboration, Nurhidayatullah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 akan menjadi momen penting dan bersejarah bagi pemuda Indonesia, beragam cara dilakukan untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Salah satunya, kolaborasi 19 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Makassar, tergabung dalam wadah KOMA Youth Collaboration akan membuat sesuatu hal unik di momen tahunan itu.

Menurut Ahmad Ariyadi selaku Project Manager saat di temui di Kantor KOMA Learning Center mengatakan, bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami akan kolaborasi 19 Perguruan Tinggi dan 23 komunitas Se-Kota Makassar” Ujarnya kepada awak media.

KOMA Youth Collaboration

Tidak hanya itu, menurutnya konsep kegiatan kali ini mengusung tema “Darurat Korupsi! Pemuda Indonesia Ngapain ?” , untuk menyukseskan event ini ia akan bekerjasama dan melibatkan organisasi Nasional secara langsung yaitu Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (DPP HMPI), Indonesian Youth Against Corruption (IYAC) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Secara terpisah saat di konfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP HMPI, Andi Fajar Asti membenarkan akan hal itu.

“Benar, kami sudah komunikasi sebelumnya untuk mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda” Tulisnya melalui pesan Whatsapp.

Sementara itu, Nurhidayatullah selaku pendiri KOMA Youth Collaboration berdalih akan memaksimalkan kegiatan tersebut.

“Ini kolaborasi yang tidak seperti biasanya, lintas generasi dan bidang ilmu, KOMAYC akan memaksimalkan itu” Cetus pemuda.yang akrab di sapa Hidayat.

loading...