Agus Bakar Semangat Relawan Ambassador se-Kota Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, melantik dan memberi pembekalan pada anggota tim Relawan Ambassador di Hotel Remcy Jalan Boulevard Makassar, Minggu (8/10/2017).

Agus mengatakan, tim relawan merupakan ujung tombak kandidat untuk menyosialisasikan program dan visi serta misi kandidat. Olehnya itu, tim relawan perlu diberi pemahaman dan pembekalan.

Bukan hanya program serta visi dan misi, menurutnya relawan harus paham betul bagaimana sosok kandidat yang akan disosialisasikan.

“Jadi pembekalan untuk relawan itu sangat penting. Bagaimana mereka bisa menyosialisasikan kalau mereka tidak tahu apa yang akan disosialisasikan,” tegas Agus.

BacaAnomali Survei Agus Arifin Nu’mang

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, relawan juga dibekali etika dalam menyosialisasikan program serta visi dan misi, termasuk untuk tidak menyebarkan berita hoax pada masyarakat.

Alasannya, karena perhelatan pilgub Sulsel merupakan perhelatan untuk memilih kepala daerah, sehingga masyarakat perlu mengetahui berita yang benar. Selain itu juga untuk menjaga suasana yang kondusif.

“Suasana Sulsel kan harus tetap aman dan kondusif, jadi etika dalam menyosialisasikan kandidat juga harus dijaga. Saya selalu tekankan, jangan menjelek-jelekkan kandidat lain, tidak perlulah begitu,” katanya.

BacaAgus-Aliyah Belum Menyerah Kejar Dukungan Parpol

Agus juga mencontohkan cara sosialisasi yang baik, salah satunya adalah menunjukkan keberhasilan pembangunan dan kemajuan Sulsel jika dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu.

Diketahui, Relawan Ambassador Sulsel Bagus dihadiri sebanyak 200 orang dari 137 kelurahan dari 15 kecamatan se-Kota Makassar.

loading...