Buka Tabligh Akbar PW Salimah, Indira Yusuf Ingatkan Pentingnya Al Quran

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PW Salimah Makassar menggelar tabligh akbar dengan mengangkat tema “Bahagiakan Keluarga dengan cinta Al-quran”.  Kegiatan khidmat itu, dihadiri oleh ratusan para orang tua muslim dan anak-anak serta secara resmi dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Kota Makassar, Minggu (8/10/2017).

Hj. Indira mengatakan kegiatan ini ada baiknya digelar secara rutin bukan hanya akan timbul pemahaman tentang islam tapi bagaimana meningkatkan intensitas membaca Al-quran di sela kegiatan sehari-hari.

“Saya sangat apresiasi para orang tua yang hadir. Ini hari minggu tapi memboyong semua anak-anaknya hanya untuk mengikuti tabligh akbar ini. Al-quran sangat penting untuk kita dekatkan pada keluarga dan diri sendiri,”sambut Indira.

BACADanny Pomanto ‘Dikeroyok’ Lawan

Tak hanya itu, pentingnya Al-quran dikenalkan sejak dini kepada anak. Karena anak merupakan aset atau penerus bagi keutuhan bangsa kedepan.

Indira menjelaskan, Al-Qur’an merupakan Kallamullah terakhir yang diwahyukan Allah SWT kepada Baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, dimana Al-qur’an merupakan penyempurna bagi kitab-kitab yang diturunkan Allah SWT kepada para nabi dan Rasul-Nya terdahulu seperti Taurat, Injil, Zabur, dan kitab-kitab lainnya.

Kata istri Wali Kota Makassar ini, bahwa Kitab Al-quran juga merupakan suatu pedoman atau pegangan teguh bagi manusia.

“Dengan mendidik anak sejak dini untuk membaca al-quran bukan saja menjadi penuntun kebajikan tapi dapat melembutkan hati serta menenangkan pikiran,” sebutnya.

Kegiatan ini pula bertujuan melestarikan budaya Islam melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Harapan Indira sendiri setelah mengikuti kegiatan  ini adalah terjalinnya silaturahmi dan adanya interaksi antar peserta. Maka dari itu, timbulnya keinginan untuk bersedekah dan timbulnya kecintaan terhadap Al Qur’an.

Kegiatan tersebut turut dihadiri dari perwakilan dari Salimah, Aisyah dan Fatayat serta perwakilan majelis taklim di Kota Makassar.

loading...