Ini Tanggapan 6 Parpol yang Disebut Akan Deklarasi Paket NA-ASS

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Agenda deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) diundur dari tanggal 15 menjadi 22 Oktober mendatang.

Disebut-sebut ada 6 partai politik (Parpol) akan ikut mendeklarasikan pasangan ini. Meskipun sejauh ini baru ada dua partai yakni PAN dan Gerindra yang pernah menyatakan
sikap dukungan.

Baca Juga :

Ini Alasan Kesetiaan Tanribali Lamo Tetap Dukung Nurdin Abdullah

Mengenal Andi Sudirman Sulaiman, Pendamping Baru Nurdin Abdullah

Lantas bagaimana tanggapan 6 Parpol yang dianggap akan ikut deklarasi NA-ASS?.

Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani mengatakan, paling lambat tiga hari kedepan sudah ada rekomendasi untuk pasangan NA-ASS dari DPP Partai Gerindra. Bahkan pada deklarasi paket NA-ASS nanti akan diusahakan hadir ketua umum Prabowo Subianto.

“Kami Gerindra ke NA, rekomendasi akan diterbitkan dalam dua tiga hari ini. Iya minggu depanlah kita serahkan rekomendasi nya. Sebelumnya deklarasi kami akan menyerahkan rekomendasi,” ungkap IMB saat dikonfirmasi oleh Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (8/10).

Baca : Resmi Gerindra Usung NA-ASS di Pilgub Sulsel

PAN

Wakil Ketua Bidang OKK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, mengaku belum mengetahui informasi mengenai deklarasi pasangan NA-ASS
pada tanggal 22 Novermber 2017 mendatang.

“Aku belum tahu. Iya tahu aja belum bagaimana mau merapat,” ujar Yandri, saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (8/10).

BacaPAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah, mengaku akan ada presentasi mengenai Pilgub se Indonesia termasuk Pilgub Sulsel di Cikeas. Setelah presentasi tersebut baru ada keputusan akan berkiprah kemana Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang ini.

“Belum ada, karena tanggal 10 lusa baru akan di presentasi di Cikeas soal Pilgub. Kalau keputusan saya gak tahu, tergantung pak SBY dia mau putuskan,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, saat di konfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (8/10).

Baca : IYL- Cakka Kini Mendaftar di Demokrat

PDI Perjuangan

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), merasa bersyukur ketika ada undangan dari tim pelaksana deklarasi pasangan NA-ASS mendatang ini. Sebab katanya sampai hari ini belum mendapatkan informasi dari mengenai deklarasi tersebut.

“Alhamdulillah kalau diundang hadir dong, saya baru dengar juga ini,” tutur ARW.

PKS

Ketua DPW PKS Sulsel Malarangang Tutu, mengaku sampai saat ini belum mendapatkan kabar dari tim NA-ASS mengenai jadwal deklarasi tersebut, sebab katanya keputusan partai belum sampai ke tingkat DPW, karna masih bergulir di DPP PKS.

“Oh iya mungkin saja, tapi sampai saat ini saya belum dapat kabar. Saya di wilayah belum dapat kabar, mungkin di pusat kali ya,” jelasnya, melalui telepon selulernya, kepada wartawan, Minggu (8/10).

Menurutnya, sampai saat ini di DPW PKS belum mendapatkan informasi mengenai surat rekomendasi untuk pasangan NA-ASS.

Kita dari wilayah belum, di sana itu (DPP PKS) akan didatangkan dulu, dan memang belum ada info kalau SK sudah keluar, itu belum ada,” ujarnya menambahkan.

Namun bukan berarti PKS tidak mengusung Pak NA pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27 Juni 2018 mendatang ini.

“Iya kita akan mengusung, itukan salah satu usungan dari tiga nama yang diusulkan itu,” bebernya.

PKB

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel Irwan Hamid, menegaskan sampai saat ini belum ada perubahan dukungan partainya untuk pasangan bakal calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN), sebab menurutnya semua kandidat berhak mengklaim partai.

“Kami tetap akan mendukung Agus, kami masih solid untuk mendukung Agus,” tegas Irwan saat dihubungi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (8/10).

loading...