Komunitas Bisnis Tanpa Riba Gelar Talkshow Di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komunitas Bisnis Tanpa Riba gelar talkshow di Gedung Graha Pena Lantai 4 Makassar, Ahad (8/10/2017). Kegiatan yang dibagi menjadi sesi inspirasi dan talkshow ini menghadirkan Direktur Marketing PT MLS Arief Irawan dan Pendamping Makassarpreneur Bahrul Ulum. Sementara pada sesi talkshow menghadirkan pembicara Komisaris Utama PT Mamminasata Land Syariah (MLS), Ansarul Abu Zuhdi, CEO Syafaat Marcomm Andika Dwijatmiko dengan host Septian Chow.

CEO Sahaba Kreatif Visual Marcomm, Zulkifli AT menuturkan, kegiatan ini untuk memberikan inspirasi kepada para pemuda yang akan berwirausaha dalam mengembangaan bisnis yang berkat dan juga berkah. “Banyak wirausaha muda pemula yang bingung memulai usahanya karena mindset nya modal utama adalah uang dan harus meminjam di bank,”katanya.

Dalam paparannya, Bahrul ulum yang juga konsultan PLUT KUMKM Sulsel mengatakan, bisnis bagi seorang muslim bukan hanya bicara untung rugi, namun juga bicara surga dan neraka sehingga pengusaha ataupun juga non pengusaha wajib mengetahui halal haram dalam bisnis dan muamalah. “Bagi seorang Muslim bisnis Islami karena merupakan konsekuensi dari keimanan, di samping itu bisnis Islami adalah solusi untuk masalah manusia, sekaligus akan membawa maslahat,” tambahnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Mamminasata Land Syariah (MLS), Ansarul Abu Zuhdi, menyambut baik acara ini karena prihatin maraknya praktik bisnis yang tidak Islami, bahkan bergelimang riba. Ia juga mengutip perkataan ulama besar Imam Malik bahwasanya ketika seseorang tidak mempelajari hukum syariah dalam bisnis maka suka atau tidak suka maka ia akan memakan riba.

“semoga acara komunitas bisnis tanpa riba bisa ditindaklanjuti dengan mengedukasi bisnis syariah untuk meraih bisnis yang berkat atau meraih profit, namun juga berkah karena sesuai koridor syariah,” ujarnya.

loading...