Ayah Aktor Ricky Perdana Wafat Karena Ini

BERBAGI
Ayah Aktor Ricky Perdana Wafat.(Int)

SULSELEKSPRES.COM Innalilaahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka baru saja datang dari pasangan sesama artis Ricky Perdana dan Shinta Rizky Aulia atau yang lebih dikenal dengan nama Chaca Thakya.

Aktor ini baru saja kehilangan ayah tercinta karena sakit. Ricky pun membenarkan tentang kabar meninggalnya sang ayah. Dari keterangannya, ayahanda berpulang pukul 21.58 WIB kemarin malam, Sabtu (7/10).

Ayah Ricky yang bernama H. Idin Yusuf Diah meninggal di usia 64 tahun karena sakit kanker dan komplikasi yang dideritanya, “Sakit kanker. Awal diagnosa sarkoma tapi tahu-tahu ada kelenjar getah bening, jadi saya masih rancu lah, dokternya bilang gitu.

“Kita taunya gula awalnya, tapi ketahuan ada yang nempel di usus. Dari tumor jadi kanker gitu. Makanya karena (dokter) nggak bisa lakukan tindakan karena Ape (sapaan papinya) nggak bisa apa-apa. Karena kalau gula darahnya tinggi nggak bisa dioperasi, takutnya lukanya itu.., jadi kita fokus di perbaikan gula, gizi, protein, albumin, dan tensi darah. Jadi ternyata jadinya menyebar, jadi serba salah sih. Kalau gula itu biangnya semua penyakit, jadinya apa aja timbul gitu,” tutur Ricky dilansir kapanlagi, Minggu (8/10).

Ricky pun menuturkan kalau dia memiliki banyak kenangan bersama ayahnya. Apalagi sejak kecil anak kedua dari tujuh bersaudara itu mengaku kalau memang dekat dengan papanya tersebut.

Sebelum meninggal, selama beberapa bulan terakhir Ricky Perdana bersama adik-adiknya memang terus menjaga sang ayah di rumah sakit. Diakui Ricky, Ayahnya ini begitu membuatnya bangga karena berhasil membuat anak-anaknya bisa seperti sekarang.

“Kalau kenangan pasti banyak, apalagi yang pertama kali anterin sekolah beliau, yang ajarin apa-apa beliau. Terakhir sih kita adek-kakak sama-sama ada di ruangan jagain bareng-bareng. Paling nggak selama lima bulan kemaren, mudah-mudahan sih doanya kita sih semoga dosanya udah diampunin karena udah sakit itu penggugur dosa. Amal ibadah diterima, dan punya tempat terbaik di sisi Allah. Karena gimana pun sosoknya Ape itu saya bangga punya ayah yang bisa membuat anak-anaknya seperti ini semua,” papar bintang 36 tahun tersebut.

loading...