Daftar Peserta Pemilu, Perindo Makassar Lampaui Syarat KTP

BERBAGI
Jpeg

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Perindo Kota Makassar resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu di KPU Makassar, Senin 9 Oktober 2017.

Proses pendaftaran ini berlangsung meriah lantaran ikut dihadiri ratusan warga dan simpatisan partai. Rombongan datang di oantor KPU bukan hanya menghunakan atribut partai, beberapa diantaranya juga menggunakan baju adat khas daerah Bugis-Makassar.

Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud mengatakan, pihaknya menyerahkan sejumlah dipersyaratkan penyelenggara pemilu. Persoalan KTP sendiri disebut jauh melampaui target.

“Kita setor malampaui jumlah. Undang-undang menyaratkan 1/1000 jumlah pemilih, atau sekitar 1 juta KTP pemilih. Perindo melengkapi dan setor 2 juta lebih,” kata Ruslan kepada wartawan di Makassar (9/10).

Baca Juga : 

Ruslan Mahmud: Jejak Anak Rantau Jadi Pejuang Aspirasi

Perindo Makassar Dukung Full Danny Pomanto

Perindo Merapat ke Jokowi, Bagaimana Nasib HT di Pilpres?

Dia mengatakan, pigaknya sebenarnya masih bisa menambah jumlah KTP tersebut. “Kita setor lebih untuk menghindari data tidak jelas atau ganda. Sebenarnya masih bisa lebih lagi,” katanya.

Proses pendaftaran ini sendiri disebut hanya sebagai tahap awal untuk menjadi peserta pemilu. “Kita bawa semua data verifikasi. Kita serahkan data sipol, KTA, dan KTP,” ujarnya.

Adapun penggunaan seragam adat datang di kantor KPU sebagai penghormatan putra daerah. “Setelah hari ini perjalan belum berhenti. Kita siap ikut kontestasi pileg dan Pilpres,” kata dia.

Ketua KPU Makassar Syarief Amir yang menerima rombongan mengucapkan selamat kepada jajaran kepengurusan Perindo.

“Kami ucapkan selamat datang. Semoga apa yang akan kita laksanakan berjalan secara lancar,” pungkas Syarif.

loading...