Perindo Parepare Serahkan Dokumen Keanggotaan ke KPU

BERBAGI
Partai Perindo Parepare Serahkan Dokumen Keanggotaan.(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan pengurus maupun kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Parepare, mengunjungi Kantor Komisi Pemilu Umum (KPU) Parepare, Senin (9/10/2017).

Rombongan dipimpim oleh Sekretaris DPD Partai Perindo Parepare, Abd. Asis Said dan
diterima oleh Ketua Divisi Hukum KPU Parepare Hasrudin Husain, di ruang Media Centre KPU Parepare.

Hasrudin mengatakan, Partai Perindo melakukan proses penyerahan dokumen keanggotaan. Hanya saja, kata dia, berdasarkan hasil pencocokan angka yang tercantum dalam Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) KPU, angka yang diserahkan tidak sesuai.

“Jadi, kami kembalikan karena dari angka yang ditentukan sebanyak 1922, Partai Perindo Parepare hanya menyerahkan sebanyak 300,” katanya.

Dia menjelaskan, Partai Perindo merupakan partai pertama yang melakukan penyerahan dokumen di antara 18 partai politik lainnya. Selain itu, tambah dia, Partai Perindo melakukan penyerahan dokumen serentak secara nasional.

“Berkas akan diterima sampai dinyatakan lengkap, dengan batas akhir pada tanggal 16 Oktober mendatang,” ujarnya.

Sementara, Abd. Asis mengungkapkan, pihaknya akan segera melengkapi kelengkapan berkas sesuai permintaan KPU Parepare. Terlebih, sesuai dengan komitmen pengurus, pihaknya optimis lolos berkas di Parepare.

“Sebenarnya sudah melebihi. Kami cuma diminta sebanyak 177, dan kami membawa 300. Cuma, sistem Sipol KPU menetapkan sebanyak 1922, tetapi itu ada. Sehingga, akan kami serahkan secepatnya,” tandasnya.

loading...