Wali Kota Makassar Buka Kejurnas Softball U-19

BERBAGI
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di Lapangan Karebosi Makassar usai membuka Kejurnas Softball junior/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pertandingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Junior U-19 putra putri yang diadakan oleh Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) telah resmi dibuka oleh Ketua Perbasasi Sulawesi Selatan yang juga selaku Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (9/10/2017).

“Biasanya hanya 6 provinsi dan tahun ini yang paling ramai, ada 12 provinsi jadi saya rasa ini adalah tanda bangkitnya kembali olahraga softball di Indonesia,” ungkap Danny.

Menurutnya, Softball adalah cabang olahraga cerdas yang dapat menunjang kecerdasan anak sebab mulai dari anak-anak hingga menteri pun ada yang menjadi pemain softball. Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Hendra Hakamuddin juga berharap sebagai tuan rumah, Makassar harus mempertahankan siri’.

“Kita sebagai tuan rumah, wali kota kita juga Ketua Perbasasi Sulsel, maka dari itu kita wajib memperlihatkan ke 12 provinsi bahwa pada olahraga softball, kita unggul dari pada mereka,” tutup Ahmad Hendra. Diketahui, bagi peserta yang lolos pada kejurnas tersebut, maka akan dipersiapkan untuk ikut dalam turnamen softball ASEAN 2017 di Hongkong.

loading...