Ditjen Pajak Kejar Setoran Rp 500 Triliun

BERBAGI
Dijen Pajak/ INT

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak menargetkan penerimaan negara sebesar Rp 500 triliun dalam tiga bulan ke depan.

Hal itu berdadarkan instruksi Dirjen Pajak Ken Dwijugiaseteadi, sehingga seluruh Kepala Kantor Wilayah pajak di Indonesia diinstruksikan untuk mengaktifkan komunikasi 24 jam.

“Instruksi itu merupakan komunikasi saya dengan teman-teman di lapangan agar semuanya itu prepare dan siaga 1 lah,” ujar Ken di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Senin (9/10/2017) dilansir dari kompas.com.

Hingga akhir September 2017 lalu, realisasi penerimaan pajak baru mencapai Rp 770,7 triliun atau 60 persen dari target penerimaan pajak 2017 Rp1.283,6 triliun. Artinya masih ada Rp 513 triliun yang perlu dipenuhi hingga akhir tahun.

Meskipun meminta layanan telekomunikasi aktif 24 jam, Ken menuturkan tidak ada yang genting dari situasi Ditjen Pajak saat ini. Sebab kata dia, instruksi tersebut merupakan hal yang biasa.

Selama ini, menurut Ken, Kepala Kantor Wilayah pajak juga kerap memberikan laporan hingga pukul 22.00 WIB kepada kantor pusat. Bahkan laporan itu diakukan via video call.

“Dulu waktu tax amnesty (kerja) sampai malam juga biasa tuh. Bahkan ada yang sampai menginap (di kantor) juga enggak apa-apa, biasa,” ucap Ken.

 

loading...