Ini Ciri-ciri Lain Tanda Jantung Anda Bermasalah

BERBAGI
Ilustrasi serangan jantung/ INT

SULSELEKSPRES.COM – Pada umumnya, berbagai penyakit yang menyerang jantung seperti penyakit jantung koroner (PJK) atau gagal jantung disebabkan oleh faktor yang berbeda dan menunjukkan gejala yang berbeda pula.

Namun, karena menyangkut organ tubuh yang sama, biasanya masalah pada jantung akan menunjukkan ciri-ciri umumnya. Apa saja tanda jantung bermasalah yang perlu diwaspadai? dilansir dari hellosehat.com, berikut informasi lengkapnya.

Secara umum, inilah berbagai tanda jantung bermasalah

Pada umumnya, ada satu tanda jantung bermasalah yang umum dialami oleh orang-orang, yaitu nyeri dada (juga disebut angina). Sakit atau nyeri pada dada terjadi ketika muncul rasa sakit yang bikin tidak nyaman, berat, seperti tertekan, terbakar, terasa penuh, dan nyeri yang tak tertahankan.

Selain pada dada, sakit kadang-kadang juga dapat terasa pada bahu, lengan, leher, tenggorokan, rahang, bahkan punggung.

Hampir semua gejala penyakit jantung ditandai dengan nyeri dada. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati jika dada Anda terasa tertekan dan sakit.

Namun, ternyata gejala penyakit jantung juga dapat terjadi tanpa sakit pada dada. Gejala yang umum terjadi adalah:

– Berkeringat terlalu banyak
– Kesulitan bernapas
– Mudah lemas dan tidak bertenaga

Jika Anda merasakan satu atau lebih tanda jantung bermasalah di atas, segera cari bantuan medis. Semakin cepat gejala penyakit jantung ditangani, maka semakin cepat pula peluang Anda untuk pulih kembali dan terhindar dari komplikasi yang berbahaya.

loading...