Ini Kata Panpel Borneo FC Terkait Aksi Rusuh Suporter PSM

BERBAGI
Sejumlah tempat duduk rusak di Stadion Segiri, Samarinda, diduga akibat ulah suporter PSM Makassar/ IST

SAMARINDA, SULSELEKSPRES.COM – Aksi tidak terpuji sempat mewarnai laga Borneo FC melawan PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) tepatnya memasuki menit-menit krusial, ribuan oknum yang diduga suporter PSM Makassar tampak mengamuk di area tribun VIP Stadion Segiri.

Para suporter PSM mengamuk dan merusak fasilitas stadion Segiri. Tercatat ada 31 bangku VIP stadion yang rusak akibat ulah brutal suporter tim tamu. Selain bangku, Menurut panitia Pelaksana Borneo FC pintu besi tribun VIP juga mengalami kerusakan.

“Kami tidak mengerti kok bisa terjadi, dan ini pertama kalinya terjadi di Stadion Segiri. Padahal sebelumnya banyak suporter tim tamu yang sangat santun dan menjaga sportivitas selama ini. Kita ambil hikmahnya saja,” ujar Herry dikutip dari dari Tribun Kaltim, Senin (9/10/2017)

Pihaknya tak ingin saling menyalahkan atas insiden ini. Pihaknya mengetahui oknum suporter PSM yang berulah kemarin bukan suporter PSM dari Makassar, melainkan suporter PSM yang berbasis di area Kalimantan Timur, seperti Samarinda, Kukar, Bontang, dan Kutim.

Pihaknya hanya berharap kejadian ini tak terjadi lagi di kemudian hari.

“Selanjutnya untuk pertandingan yang dihadiri banyak suporter lawan, kita akan perketat pengawasan. Paling tidak ya. kita taruh mereka di ujung. Tidak di dekat area VVIP,” ucapnya.

Sementara itu, Pusamania dengan tegas menolak segala tindakan anarkis yang dilakukan oknum suporter di wilayah Samarinda.

“Pusamania sangat menyayangkan ulah suporter tim tamu yang menyikapi hasil pertandingan kemarin dengan merusak fasilitas stadion Segiri. Semoga ke depannya suporter lebih dewasa, menghargai dan bersikap sopan di stadion Segiri. Kami Pusamania juga menolak keras siapapun yang bertindak anarkis di Samarinda,” kata Ketua OKK Pusamania, Ali Imron.

loading...