Jelang Sumpah Pemuda, FKP Sulsel Akan Gelar Bincang Kreativitas dan Kebangsaan

BERBAGI
MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel akan mengelar Bincang Kreativitas dan Kebangsaan. Kegiatan yang mengangkat tema ” Sekali (Selalu Kratif dan Bernyali)” ini akan dilaksanakan di Aula Prof Hardjoeno, Kampus Pascasarjana Unhas, Makassat, Kamis (12/10/2017) mendatang.
Ketua FKP Sulsel Rijal Djamal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Pre Event Pekan Raya Pemuda Sulsel 2017 jelang sumpah pemuda, Dimana dalam bincang ini akan dipadupadankan bahwa industri kreatif, anak anak muda yang berkarya didalamnya merupakan salah satu cara masa kini untuk menguatkan kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa.
“Disamping membicangkan kreativistas anak bangsa ini pula sebagai ajang silaturahim antara anak muda di Kota Makassar,” kata Rijal saat dikonfirmasi, Selasa (10/10/2017).
Menurutnya pula, kemandirian dan produktivitas adalah tuntutan bagi pemuda hari ini untuk memperkokoh karakter kebangsaan.
“Karena selama ini ada kesan bahwa pelaku kreatif hanya sibuk dan fokus pada bidang itu, padahal semakin digerakkan industri ini maka semakin memperkuat kebangsaan dan kecintaan terhadap negeri,” tambahnya
Diketahui dalam bincang ini akan menghadirkan Wakil Ketua DPRD Sulsel Yusran Sofyan, Pengamat Sosial Unismuh Makassar dan Pendiri Sekolah Kebangsaar, Arqam Azikin, serta Seniman Makassar, Kasman Suherman.

loading...