Kontrak Rossi dengan Yamaha Masih Menggantung

BERBAGI
Valentino Rossi/ INT

MOTEGI, SULSELEKSPRES.COM – Posisi Valentino Rossi di dunia MotoGP, saat ini menjadi pertanyaan para penggemarnya. Alasannya, masa kontraknya dengan Yamaha akan berakhir pada musim 2018 mendatang.

Dilansir dari Motorsport melalui kompas.com, Managing Director Yamaha Lin Jarvis, menunda pembicaraan soal perpanjangan kontrak Rossi. Jarvis dikabarkan ingin memberi waktu untuk The Doctor menentukan masa depannya sendiri.

Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi.

“Tahun lalu kami memperpanjang kontraknya di Qatar. Saat ini kami baru melewati sedikit setengah musim dari kontrak dua musim,” kata Jarvis.

Menurut Jarivs, Rossi ingin menghabiskan beberapa seri balapan di awal 2018 untuk dijadikan pertimbangan apakah ia ingin terus atau berhenti.

“Kontrak baru saat ini tidak akan secepat seperti di Qatar kemarin. Saya pikir, nanti (keputusan) sekitar balap di Mugello 2018 baru Rossi akan mengetahui apakah ingin perpanjang atau tidak,” ucap Jarvis.

Sebelumnya, Rossi juga sudah memberikan informasi bahwa akan memberikan keputusan pada awal musim 2018. Ia ingin memastikan apakah dirinya masih sanggup atau tidak.

loading...