Aliran Syi’ah Target Mahasiswa Baru Kampus Ternama Di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Forum Umat Muslim Bersatu (FUIB) mengaku bahwa aliran Syi’ah banyak digandrungi oleh Mahasiswa-mahasiswa di kampus ternama di Kota Makassar.

Anggota FUIB Sulsel, Farid Ma’ruf Nur menjelaskan ada beberapa kampus ternama di Kota Makassar yang mereka (Syiah) masuki, tujuan utamanya mengkader mahasiswa baru (Maba) dan diantaranya diduga terdapat pula yang berprofesi dosen-dosen di Kampus tersebut.

“jadi kenapa mudah diterima ditengah Mahasiswa, karena dosen lah pertama kali yang memperkenalkan nya aliran sesat Syiah ini,”ujar Farid saat dikonfirmasi di ruang komisi B DPRD Makassar, Rabu (11/10/2017).

BACA: Syiah rayakan hari Asyura Di Hotel Clarion, Ormas FUIB Geram

Sebelumnya, Ajaran tersebut, menurut pihak FUIB bertentangan dengan ajaran Islam pada umumnya, sehingga dikhawatirkan dengan berkembangnya ajaran ini dapat membuat umat merasa resah.

Sementara itu Farid Mar’ruf juga menambahkan bahwa untuk mencegah masalah ini, dalam dua tahun terkahir ini pihaknya terus berkomunikasi dengan pemerintah kota Makassar dan pihak keamanan .

“Alhamdulillah dalam dua tahun terakhir ini kita terus berkomunikasi dengan pak walikota dan terutama juga dari pihak keamanan, kepolisian dan TNI, termasuk juga tokoh masyarakat dan agama,”pungkasnya.

loading...