Dewan Makassar Pertanyakan Kenaikan Pajak Penerangan Lampu Jalan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Anggaran DPRD Makassar gelar rapat lanjutan dalam rangka mendengar gambaran umum Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Makassar, tentang Perkembangan Perubahan APBD Tahun 2017, di ruang rapat Badan Anggaran DPRD Makassar, Rabu (11/10/2017).

Terkait pemaparan gambaran umum APBD Perubahan oleh TAPD Kota Makassar tersebut, anggota Banggar DPRD Kota Makassar dari Fraksi Golkar, Rahman Pina secara khusus menyoroti kenaikan Pajak Penerangan Jalan (PPJ), sementara tidak ada indikator terkait penarikan pajak tersebut.

“Ini Pajak Penerangan Lampu Jalan bagaimana indikator penarikannya. Soalnya hingga saat ini belum ada ketetapan bagaimana menentukan besaran tarif pajak tersebut,” ujar Rahman Pina.

Olehnya itu, legislator asal fraksi Golkar ini meminta sebelum memutuskan kenaikan PPJ tersebut, ia meminta untuk menghadirkan pihak terkait yakni PT PLN guna mendapatkan kejelasan mengenai tarif pajak PPJ tersebut.

“kalau bisa sebelum itu diputuskan naik atau tidak, harusnya kita hadirkan PLN juga. Karena jangan sampai penarikan pajak PJ itu hanya semau Pemkot dan tidak ada indikator yang menjelaskan,” tandas Rahman Pina.

Rencananya setalah rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daera, Badan Anggaran DPRD Makassar akan melanjutkan rapat bersama tujuh SKPD yang diundang hari ini dengan pembahasan yang sama.

loading...