Duo srikandi Nasdem Makassar dinilai akan memecah Dukungan Kader

BERBAGI
Cicu dan Indira bersama Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali saat Nasdem mengembalikan formulir bakal calon di Deks Pilkada Demokrat. Foto: (Andika/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil ketua DPRD Makassar,Indira Mulyasari Ilham hampir pasti melenggang maju mendampingi Petahana Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Kedati demikian, paket ini dikabarkan bakal merepotkan Nasdem yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada Andi Rachmatika Dewi (Cicu) sebagai calon Wali Kota Makassar.

Bendahara Partai NasDem Makassar dipilih Danny lantaran tidak resisten dan bahkan tingkat keterterimaan masyakat cukup bagus, sehingga Danny memilih kader NasDem sebagai pasangan di Pilwali Makassar.

BACA: Polemik Cicu- Indira, RMS: Nasdem Makassar Selalu Kompak dan Solid

Majunya duo srikandi Nasdem ini, dinilai bakal memecah belah arah dukungan kader kepada Indira dengan Cicu. Meskipun pengurus teras NasDem Makassar telah solid mendukung Cicu, namun Indira dianggap punya peluang menang bersama petahana, maka kader akan lebih rasional memilih.

Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar, Syahrir Karim menyebutkan, pasca nama Indira disebut-sebut berpaket dengan Danny, popularitas Indira menggeser rekan satu partainya itu.

“Wajar NasDem panik, karena tiba-tiba sosok Indira ini populer seketika. Seakan-akan cicu langsung “tenggelam” ketika Indira muncul. Ini hal yang wajar karena siapapun yang mencuat namanya mendampingi DP pasti seketika itu juga populer,” kata Sekretaris Jurusan Ilmu Politik UIN, Rabu (11/10/2017).

BACA: Cicu- Indira, Nasdem Antisipasi Politik Adu Domba

Danny dinilainya sebagai figur yang punya peluang besar untuk menang dengan tingkat elektabilitas yang cukup tinggi, apalagi sejumlah partai politik menyodorkan rekomendasi dukungan kepada petahana itu.

Menurutnya paket Danny-Indira saling melengkapi dan klop berpasangan, terlebih di Partai NasDem terkesan buru-buru mengeluarkan rekomendasi usungan pasca Indira dikaitkan berpaket dengan Danny.

“Mestinya rekomendasi NasDem ke Cicu keluar lebih awal, sehingga tidak terkesan rekomendasi ini kelaur karena “panik” kader NasDem jadi bidikan serius dari DP,”

“Karena kalau paket ini jadi, bisa saja menggangu konsentrasi kerja mesin Partai NasDem yagn dari awal memunculkan nama Cicu,” ucapnya

Sementara itu hingga saat ini sejumlah partai politik telah menyatakan dukungan kepada Danny. Mereka diantaranya, PAN, PPP, Gerindra, dan PDIP.

Danny juga mengaku telah menyetorkan nama Indira sebagai wakilnya ke PDIP sesuai surat tugas yang diberikan beberapa waktu lalu.

“Ini sementara rekomendasi. Sudah kita setorkan (nama Indira) ke PDIP,” ujar Danny beberapa waktu lalu.

loading...